82 Calon Jamaah Haji Bener Meriah, Ikuti Manasik Haji Tingkat Kecamatan

Kankemenag Bener Meriah 24-06-2019 11:20

foto manasik kecamatan (aceh.kemenag.go.id/Kankemenag Bener Meriah)

Redelong (Inmas Kemenag BM) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah melalui seksi Penyelenggara Haji dan Umrah menggelar Bimbingan Manasik Haji tingkat Kecamatan. Senin, 24/06

Acara yang berlangsung selama 6 hari terhitung sejak tanggal 24 sampai 29 Juni 2019 ini diikuti sebanyak 82 Calon Jamaah Haji (CJH) yang terbagi dalam dua rayon. Rayon I berjumlah 37  orang yang tergabung dari 5 kecamatan diantara nya kecamatan, Bandar, Mesidah,Syiah Utama, Bener Kelipah dan Permata ini di pusat kan di Masjid Al Falah Pondok Baru Kecamatan Bandar. 

Sedangkan untuk rayon II berjumlah 45 orang yang tergabung dalam kecamatan Bukit, Wih Pesam, Timang Gajah, Gajah Putih dan Pintu Rime Gayo ini di pusatkan di Masjid Al Amilin Pante Raya yang berada di Kecamatan Wih Pesam.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah Saidi.B,S.Ag,MA membuka acara sekaligus memberikan materi kepada Calon Jamaah Haji dengan tema Kebijakan Kementerian Agama dalam Penyelenggaraan Ibadah Haji Tahun 1440 H/2019 M. 

Lebih lanjut Saidi menjelaskan tentang penempatan Calon Jamaah Haji Tahun ini seluruh jamaah haji  yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) tiga ini akan di tempatkan di daerah Sisyah yang kurang lebih jaraknya 3 KM dari Madinah untuk itu Saidi berharap kepada seluruh CJH untuk dapat menjaga kesehatannya.

Sebelumnya ketua panitia Drs. Nawawi dalam laporan nya, insya Allah Calon Jamaah Haji Tahun ini akan di berangkatkan dari Bener Meriah pada tanggal 25 Juli 2019 kemudian masuk asrama haji Banda Aceh pada pukul 22.00 WIB selanjutnya tanggal 26 Juni 2019 berangkat menuju Arab Saudi dan kembali ke tanah air pada tanggal 6 September 2019.(sy)

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW