50 Pasang Calon Pengantin di Aceh Jaya Ikut Bimbingan Pranikah

Kankemenag Aceh Jaya 18-06-2019 11:59

(aceh.kemenag.go.id/Kankemenag Aceh Jaya)

Calang (Ferdiyansyah) – Sebanyak 50 calon pengantin (catin) mengikuti bimbingan perkawinan (bimwin) selama dua hari di Aula MAS Lamno, Kecamatan Jaya Kabupaten Aceh Jaya, sejak Senin (17/6).

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Jaya, Samsul Bahri SAg yang membuka kegiatan tersebut mengapresiasi peserta yang mengikuti kegiatan bimbingan perkawinan pranikah. Menurutnya, ini merupakan langkah yang tepat, di mana dalam kegiatan tersebut peserta akan di berikan materi-materi yang bermanfaat nantinya ketika memulai hidup berumah tangga. 

"Bimwin bagi calon pengantin itu sendiri merupakan ikhtiar pemerintah melihat tingginya angka perceraian yang terjadi terus menerus, agar nantinya catin bisa membangun keluarga yang mempunyai pondasi yang kokoh," ujarnya. 

Kepala Seksi Bimmbingan Masyarakat Islam, Drs Aidarus menambahkan, kegiatan bimbingan perkawinan tersebut adalah angkatan kedua di tahun 2019 ini. Para peserta mendapatkan bimbingan dari empat narasumber, yaitu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Jaya, Samsul Bahri SAg, Kepala Seksi Bimas Islam, Drs Aidarus, Kepala KUA Jaya, Taisir STh dan Kepala Puskesmas Jaya, Ners Ogian Sahputra SKep.

Ia pun mengajak para peserta agar dapat mengikuti kegiatan dengan serius. "Keputusan untuk menikah merupakan hal yang luar biasa, sehingga dengan mengikuti bimwin ini para calon pengantin lebih siap menghadapi dinamika rumah tangga, sekaligus dalam menggapai cita-cita menuju keluarga sejahtera,” jelasnya.

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW