Kankemenag Abdya Laksanakan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

Kankemenag Aceh Barat Daya 01-06-2019 12:59

(aceh.kemenag.go.id/Kankemenag Aceh Barat Daya)

Blangpidie (Inmas Abdya) Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat Daya mengikuti upacara memperingati Hari Lahir Pancasil pada sabtu tanggal 1 Juni 2019 yang dipusatkan  di halaman Kantor setempat, di mulai pada pukul 08.30 Wib sampai dengan selesai.

Adapun dalam pelaksanaan upacara Hari Lahir Pancasila tersebut bertindak selaku Pembina Upacara yaitu Kasi Pendidikan Islam Kantor Kemenga Aceh Barat Daya, Agus Suryadi, S.Ag, M.Pd dengan pemimpin upacara yaitu Kepala KUA Kecamatan Babahrot, Khairuddin, S.Ag.

Pembina Upacara, Agus Suryadi dalam amanatnya menyampaikan peringatan Hari Lahir Pancasila di setiap tanggal 1 Juni harus kita jadikan sebagai momentum pengingat dan momentum penguatan aktualisasi nilai-nilai pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Lebih lanjut Agus Suryadi menyampaikan bahwa salah satu bentuk pengamalan pancasila dalam kehidupan sehari-hari yaitu saling menghargai, toleransi  dan berbagi antar sesama. 

“Peringatan ini bertepatan di bulan suci ramadhan yang penuh berkah, mari kita manfaatkan sebagai momentum untuk memperkuat semangat berbagi dan gotong royong yang merupakan budaya luhur bangsa harus kita pupuk  sebagai sumber energi besar Bangsa Indonesia untuk menggapai keadilan sosial bagi seluruh rakyat”, ujar Pembina Upacara. 

Upacara tersebut berlangsung khidmat dan diikuti oleh seluruh Pejabat struktural Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat Daya, Kepala Madrasah, Kepala KUA Kecamatan, Pengawas dan Seluruh ASN dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat Daya. [L]

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW