CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

73 cpns Aceh Selatan, Abdya, Subulussam dan Singkil terima SK

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 1711
Senin, 27 Mei 2019
Featured Image

Tapaktuan (Dedi Armansyah) --- sebanyak 73 calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2018 Lingkungan Kantor Kementerian Agama Provinsi Aceh dalam zona Subulussam, Tapaktuan, Aceh Barat Daya dan Aceh Singkil mendapatkan pembekalan dan terima SK (Surat Keputusan) yang diserahkan langsung  oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh dalam hal ini diwakili oleh Kepala Bidang (kabid) Urais Drs Hamdan MA di aula MAN 1 Aceh Selatan, Senin (27/5).

Turut hadir dalam acara penyerahan SK tersebut dari kanwil, Kepala subbag kepegawaian Kanwil Kemenag Aceh Idris Suteja SE MM, Kepala seksi sarana dan prasarana bidang pendidikan madrasah Syafruddin S Ag, Kakankemenag Aceh Selatan Rislizar Nas S Ag, Kasubbag TU Kankemenag Aceh Selatan H Khairizal S Ag , seluruh Kepala Seksi Kankemenag Aceh Selatan, dan Kasubbag TU Kankemenag Subulussam H Marwan Z S Ag MM. 

Dalam sambutannya Kakankemenag Aceh Selatan, Rislizar Nas S Ag pertama sekali menyampaikan selamat kepada cpns yang sudah berhasil meraih keberhasilan dan kepercayaan masyarakat dan pemerintah untuk menjadi calon pegawai negeri sipil ini.

Beliau juga mengajak kepada seluruh cpns untuk terus bersyukur kepada Allah SWT atas anugerah yang luar biasa ini, beliau juga mengutip Qur'an surah Ibrahim ayat 7, yangbartinya "bahwa jika kita bersyukur kepada Allah SWT, maka Allah akan menambahkan nikmatNya, namun sebaliknya jika kita ingkar, sesungguhnya azab Allah sangatlah pedih", Kutipnya. 

Selanjutnya beliau juga mengucapkan selamat bergabung kepada para cpns di lembaga kementerian agama ini, "Kementerian Agama punya harapan besar kepada para cpns sekalian untuk memperkokoh poferma lembaga ini dan kita harus mampu menjalankan tugas yang baik dibidang dan tugas masing masing sehingga dapat menambah energi lembaga ini, harap beliau. 

Terakhir beliau mengingatkan bahwa pada masa percobaan ini, para cpns agar dapat memperlihatkan kinerjanya, kedisiplinannya dan integritas sehingga nanti dimungkinkan untuk dapat menjadi pegawai negeri sipil Kementerian Agama dengan berbagai persyaratan administrasi yang harus dipersiapkan. 

Kabid Urais, Drs Hamdan MA  dalam arahan dan bimbingannya mewakili Kakanwil Kemenag Aceh menyampaikan bahwa kita patut bersyukur atas apa yang kita dapatkan hari ini, dan semua itu tidak terlepas dari doa orang tua, yang dari pertama menguliahkan sadara saudari membenamkan doa yang cukup dalam yaitu agar kalian menjadi pegawai negeri sipil, yang kedua beliau juga menjelaskan bahwa hal ini juga tidak kurang dari potensi diri dari kalian masing masing, pungkasnya. 

Beliau menjelaskan beberapa titipan Kakanwil Kemenag Aceh kepada cpns tahun 2018 ini yang mana untuk dapat menunjukkan jati diri pegawai negeri sipil di lembaga Kementerian Agama ini,  jangan menyebarkan berita hoax, jangan berbuat asusila dan lain sebagainya sehingga nanti bisa membuat lembaga ini tercemar, sebagaimana beliau mengisyaratkan bahwa ASN kemenag bagaikan kertas putih, sedikit saja ternoda akan nampak.

Beliau juga mengajak seluruh cpns bersikap santun, dan harus bangga menjadi ASN Kementerian Agama, Jelasnya.

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh