JCH Aceh Singkil Buat Papsor Melalui Unit Mobile

Kankemenag Aceh Singkil 11-02-2019 14:32

Kemenag aceh singkil (aceh.kemenag.go.id/Kankemenag Aceh Singkil)

Singkil (mustafa)---Sejumlah Jamaah calon haji (JCH) Aceh Singkil yang berangkat tahun 2019 ini membuat papsor menggunakan unit mobile, kegiatan tersebut dilakukan Senin 11 Februari 2019 di kantor kementerian Agama kabupaten Aceh Singkil.

Jamaah calon haji yang diperkirakan berangkat tahun 2019 ini yang masuk estimasi pelunasan berjumlah 19 orang calon jamaah haji ditambah 4 orang cadangan.

Jamaah yang melakukan perekaman papsor terdiri dari 13 jamaah estimasi 4 jamaah cadangan, selebihnya jamaah sudah memiliki paspor yang masih berlaku.

Sebelum perekaman paspor tersebut, pihak kantor imigrasi kelas II Non TPI Meulaboh terlebih dahulu melaksanakan rapat teknis yang dilaksanakan di kantor imigrasi meulaboh terkait penerbitan paspor jamaah calon haji tahun 2019. 

Dari hasil rapat tersebut, kantor kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil meminta kepada pihak imigrasi agar bisa datang kesingkil lagi seperti tahun lalu untuk melakukan perekaman dengan menggunakan unit mobile. Karena kedatangan unit mobile ini ke daerah sangat membantu para jamaah terutama jamaah yang sudah lansia. 

Mustafa salah satu staf PHU kemenag Aceh Singkil menyampaikan, bahwa semoga pihak imigrasi meulaboh terus dapat berkerja sama dengan kementerian agama kabupaten Aceh Singkil secara kontinyu dan berkelanjutan dalam hal pembuatan paspor jamaah haji ini, sebab program unit mobile ini sangat membantu para jamaah dalam hal pengurusan dokumen paspor.[]

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW