Kadis Pendidikan Buka MTsN 2 Pidie Jaya Fair 2018

Kankemenag Pidie Jaya 17-04-2018 14:22

(aceh.kemenag.go.id/Kankemenag Pidie Jaya)

Meureudu (Humas)---Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pidie Jaya Saiful, M.Pd atas nama Bupati membuka secara resmi kegiatan MTsN 2 Pidie Jaya Fair tahun 2018 yang dilaksanakan di madrasah tersebut  dari tanggal 17-18 April 2018, Rabu (17/4).

Dalam sambutan pembukaan Saiful, M.Pd mengapresiasi kegiatan ini karena dapat meningkatkan kreativitas siswa dan menjadi tempat para siswa dan guru untuk menyalurkan bakat baik dibidang seni dan kreativitas lainnya.

Saiful juga mengharapkan dengan kegiatan ini dapat meningkatkan minat dan animo  belajar siswa menjadi semakin baik, “Saya atas nama Kepala Pendidikan Pidie Jaya mengharapkan dengan kegiatan ini mutu pendidikan Pidie Jaya kedepan semakin baik, di Pijay sinergitas antara Pemda dan Kemenag sangat harmonis dalam membangun dunia pendidikan dan meningkatkan kompetensi guru” Ucap Kadis Pendidikan Pidie Jaya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Pidie Jaya Drs. H. Ilyas Muhammad, MA dalam sambutannya mengutip ayat Al-Qur’an yang menyatakan bahwa “Allah SWT tidak akan merubah nasib suatu kaum apabila kaum tersebut tidak merubahnya”. Ujarnya.

Hal ini dikatakan agar semua kepala madrasah dan Guru mulai mulai sekarang agar segera melakukan perubahan yang signifikan agar output pendidikan Pidie Jaya kedepan semakin baik.

Ilyas Muhammad juga mengucapkan terima kasih banyak kepala Kepala, dewan guru dan staf MTsN 2 Pidie Jaya yang telah susah payah dalam melaksanakan dan menyukseskan kegiatan MTsN Fair ini. “Ini merupakan langkah awal yang bagus untuk meningkatkan mutu pendidikan yang lebih baik kedepan” tutur Kakankemenag Pidie Jaya.

Kepala MTsN 2 Pidie Jaya Erianti, S.Ag, M.Pd mengatakan kegiatan ini terlaksana berkat dukungan dari Kemenag, Dinas Pendidikan dan para sponsor serta para panitia yang telah ikut membantu terlaksananya MTsN 2 Pidie Jaya Fair Tahun 2018.

Erianti selaku penanggung jawab kegiatan ini mengatakan, bahwa MTsN 2 Pidie Jaya Fair Tahun 2018 akan dilaksanakan dari tangggal 17 s/d 18 April 2018 yang akan melaksanakan kegiatan diantaranya Pameran hasil kretivitas siswa MTsN 2, Apresiasi seni yang menampilkankarya seni siswa seperti Rebana,tari saman,lomba baca puisi, lomba pidato dan lain-lain, dan Lomba mengambar dan mewarnai tingkat MI/SD sekabupaten Pidie Jaya serta seminar Pendidikan yang akan diikuti oleh 110 orang guru baik tingkat MI,MTs dan MA.

Dalam pembukaan kegiatan ini turut dihadiri oleh Kasubbag Tata Usaha H. Abdul Rahman, S.Ag, Kepala Seksi Pendidikan Islam Ahmad Yani, S.Pd.I dan Seluruh Kepala Madrasah se Kabupaten Pidie Jaya.[]

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW