CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Kadis Pendidikan Buka MTsN 2 Pidie Jaya Fair 2018

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 1677
Selasa, 17 April 2018
Featured Image

Meureudu (Humas)---KepalaDinas Pendidikan Kabupaten Pidie Jaya Saiful, M.Pd atas nama Bupati membukasecara resmi kegiatan MTsN 2 Pidie Jaya Fair tahun 2018 yang dilaksanakan dimadrasah tersebut  dari tanggal 17-18April 2018, Rabu (17/4).

Dalam sambutan pembukaanSaiful, M.Pd mengapresiasi kegiatan ini karena dapat meningkatkan kreativitassiswa dan menjadi tempat para siswa dan guru untuk menyalurkan bakat baikdibidang seni dan kreativitas lainnya.

Saiful juga mengharapkandengan kegiatan ini dapat meningkatkan minat dan animo  belajar siswa menjadi semakin baik, “Saya atasnama Kepala Pendidikan Pidie Jaya mengharapkan dengan kegiatan ini mutu pendidikanPidie Jaya kedepan semakin baik, di Pijay sinergitas antara Pemda dan Kemenagsangat harmonis dalam membangun dunia pendidikan dan meningkatkan kompetensiguru” Ucap Kadis Pendidikan Pidie Jaya.

Kepala Kantor KementerianAgama Pidie Jaya Drs. H. Ilyas Muhammad, MA dalam sambutannya mengutip ayatAl-Qur’an yang menyatakan bahwa “Allah SWT tidak akan merubah nasib suatu kaumapabila kaum tersebut tidak merubahnya”. Ujarnya.

Hal ini dikatakan agar semua kepalamadrasah dan Guru mulai mulai sekarang agar segera melakukan perubahan yangsignifikan agar output pendidikan Pidie Jaya kedepan semakin baik.

Ilyas Muhammad jugamengucapkan terima kasih banyak kepala Kepala, dewan guru dan staf MTsN 2 PidieJaya yang telah susah payah dalam melaksanakan dan menyukseskan kegiatan MTsNFair ini. “Ini merupakan langkah awal yang bagus untuk meningkatkan mutupendidikan yang lebih baik kedepan” tutur Kakankemenag Pidie Jaya.

Kepala MTsN 2 Pidie JayaErianti, S.Ag, M.Pd mengatakan kegiatan ini terlaksana berkat dukungan dariKemenag, Dinas Pendidikan dan para sponsor serta para panitia yang telah ikutmembantu terlaksananya MTsN 2 Pidie Jaya Fair Tahun 2018.

Erianti selaku penanggungjawab kegiatan ini mengatakan, bahwa MTsN 2 Pidie Jaya Fair Tahun 2018 akandilaksanakan dari tangggal 17 s/d 18 April 2018 yang akan melaksanakan kegiatandiantaranya Pameran hasil kretivitas siswa MTsN 2, Apresiasi seni yangmenampilkankarya seni siswa seperti Rebana,tari saman,lomba baca puisi, lombapidato dan lain-lain, dan Lomba mengambar dan mewarnai tingkat MI/SDsekabupaten Pidie Jaya serta seminar Pendidikan yang akan diikuti oleh 110orang guru baik tingkat MI,MTs dan MA.

Dalam pembukaan kegiatanini turut dihadiri oleh Kasubbag Tata Usaha H. Abdul Rahman, S.Ag, Kepala SeksiPendidikan Islam Ahmad Yani, S.Pd.I dan Seluruh Kepala Madrasah se KabupatenPidie Jaya.[]

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh