Optimalkan Fungsi Fasilitatif, Kemenag Gelar Aneka Bimtek dan Sosialisasi

Kemenag Aceh 01-08-2015 07:00

(aceh.kemenag.go.id/Kemenag Aceh)

[Kota Subulusslam | Taufiq/Yono] Dalam rangka mengoptimalkan fungsi fasilitatif yang menjadi tugas dan fungsi Subbagian Tata Usaha,  Kantor Kementerian Agama Subulussalam akan menyelenggarakan sejumlah bimbingan teknis dan sosialisasi kepada pemangku kepentingan dijajaran Kemenag. Hal tersebut sejalan dengan telah disahkannya Revisi ke-1 DIPA Sekretariat Jenderal (01) Kankemenag Kota Subulussalam.

Menurut Kakankemenag Kota Subulussalam Rislizar Nas, S.Ag, sejumlah bimtek dan sosialisasi tersebut kita rancang untuk mengoptimalkan pemahaman teman-teman di kantor dan di madrasah dalam menyelenggarakan pelayanan administrasi umum, pelayanan administrasi perencaanaan dan keuangan, dan pelayanan administrasi kepegawaian.

Adapun bimtek dan sosialisasi yang akan dilaksanakan tersebut adalah:

1. Sosialisasi Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP),

2. Rapat Koordinasi Sinkronisasi Data,

3. Bimbingan Teknis Peningkatan Kualitas Perencanaan Program dan Anggaran Satuan Kerja, dan

4. Bimbingan Teknis Penilaian Kinerja Guru (PKG) dan Penyusunan DUPAK Jabatan Fungsional Guru.

 Untuk membahani para peserta, pihak penyelenggara akan mengundang sejumlah narasumber / fasilisator dari berbagai instansi atau lembaga terkait seperti BPKP Aceh, BKN Regional Aceh, KPPN Tapaktuan, Inspektorat Kota Subulussalam, Subbag Inmas Kanwil, Subbag Perencanaan dan Keuangan Kanwil, Subbag Ortala dan Kepegawaian Kanwil, Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil, dan sejumlah pejabat struktural di lingkungan Kemenag Kota Subulussalam. Insya Allah kita telah alokasikan dana dalam DIPA Revisi sebesar Rp 133.570.000,- (seratus tiga puluh tiga juta lima ratus tujuh puluh ribu rupiah)    untuk membackup sejumlah kegiatan tersebut, demikian Pak Ris memberi penjelasan.  [y]

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW