Sertijab Kepala MIN Lewa Jadi

Kemenag Aceh 28-01-2015 10:33

(aceh.kemenag.go.id/Kemenag Aceh)

[Redelong | Yusra] Kakankemenag Bener Meriah Drs. H. Ridwan Qari melakukan Serah Terima Jabatan (Sertijab) antara Kepala MIN Lewa Jadi yang lama Ilmi Dinillah, S.Ag dengan kepala Madrasah yang baru Dahlan Syarif, S.PdI yang telah dilakukan pelantikannya pada hari senin tanggal 19 Januari 2015 di Aula Kantor Kementerian Agama Bener Meriah.

Sertijab dilaksanakan di ruang kegiatan belajar dan disaksikan oleh seluruh guru-guru dan TU MIN Lewa Jadi pada hari Kamis (22/1). Turut hadir pula dalam sertijab tersebut Kasubbag TU Drs. H. Sahirman, Kasi Pendis Yanto, M.Pd dan Peny. Haji & Umrah Hasbiallah. ZA, S.Ag, tokoh masyarakat setempat dan undangan lainnya.

Kakankemenag Bener Meriah Drs. H. Ridwan Qari menyampaikan bahwa mutasi jabatan merupakan hal yang biasa dalam sistem birokrasi. Dalam arahan dan bimbingannya kepada Kepala MIN yang baru, Ridwan Qari menekankan keberhasilan seseorang atau instansi ditentukan oleh sumber daya manusianya.

Salah satu keberhasilan tersebut adalah dengan menempatkan sesuatu itu pada tempatnya yaitu mengarahkan kepada yang ma’ruf dan mencegah kemungkaran atau dalam bahasa gayo juga disebutkan “Tingkis ulak kubide, sesat ulak ku dene” yang tentunya semua itu tidak terlepas dari akhlakul karimah, percaya diri, jujur dan disiplin agar bisa dijadikan sebagai contoh kepada yang lain.

Kakankemenag juga mengucapkan terima kasih atas segala usaha yang telah dilakukan oleh Ilmi Dinillah, S.Ag dalam meningkatkan mutu pendidikan di MIN Lewa Jadi baik moril maupun spiritual selama 1 (satu) tahun menjabat sebagai kepala Madrasah tersebut.

Drs. H. Ridwan Qari Ibtidaiyah juga mengucapkan selamat bertugas kepada Kepala Madrasah yang baru Dahlan Syarif, S.PdI dan meminta kepada seluruh dewan guru dan TU agar membantu kepala Madrasah yang baru untuk melanjutkan program-program yang belum selesai dilaksanakan agar dapat dilanjutkan. [x]

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW