MusabaqahTahfidz 1 Juz Tingkat MI Sambut HAB ke 69

Kemenag Aceh 25-12-2014 15:48

(aceh.kemenag.go.id/Kemenag Aceh)

[Karang Baru | Muhammad Sofyan] Pada hari ketiga perlombaan menyambut HAB ke 69 tahun 2015, Kantor Kementerian Agama Kab. Aceh Tamiang melalui Seksi Pendidikan Madrasah bekerjasama dengan Pengawas dan K3M MI mengadakanperlombaanTahfidzulQur-an 1 Juz (Juz 30/Juz ‘Amma).

Kegiatan ini diikut ioleh 20 orang peserta dengan rincian 10 Putra dan 10 putri dari 10 Madrasah Ibtidaiyah dalam lingkungan kerja Kankemenag Tamiang.

Perlombaan Tahfidzul Qur-an yang dilaksanakan di Aula Serbaguna Al-Ikhwan Kankemenag Tamiang tersebut merujuk kepada aturan MTQ, di mana peserta terlebih dahulu diminta membacakan beberapaayat, setelah itu barulah peserta diberikan soal berupa bacaan potongan ayat dari surat-surat dalam Juz ‘Amma yang harus dilanjutkan oleh peserta.

Setelah jeda makan siang dan Shalat Dzuhur acara dilanjutkan dengan pengumuman pemenang. Habib Maula Al Azdi Nasution utusan dari MIN Bandar Khalifah Sungai Iyu, anak dari pasangan suami istri Ishak, MA (Guru PAI SMK Bendahara) dan Aida Rohayani, S. Ag (guru MTsN Seruway) sebagai juara 1 putra.

Sedangkan juara 1 putri dimenangkan oleh Khaira Nabila utusan dari MIN Bandar Mahligei, anak dari pasangan suami istri Khairul Fuad S. Pd. I (Kepala Pelaksana Urusan Umum Kankemenag Tamiang) dan Aisyah, S. Pd. I (guru MIN Bandar Mahligei). [yyy]

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW