Kankemenag Tamiang Juara Futsal

[Karang Baru | Salamina/Sofyan] Pada laga hari ketiga kompetisi futsal Tim Kemenag kembali memporoleh kemenangan dengan mengalahkan tim futsal MI skor 7-5.

Sebagaimana yang diberitakan sebelumnya, kompetisi futsal antar insan Kementerian Agama dalam rangka memperingati hari Amal Bhakti ke-69. Pada laga kali ini Tim Futsal Kankemenag menghadapi lawan tangguh yaitu Tim Futsal MI yang merupakan gabungan dari KKM MI.

Rata-rata skuat MI usia relatif muda plus tenaga honor dengan stamina fit dan memiliki speed dalam menggiring bola.

Tim MI yang dipimpin oleh Ilham, S. Pd. I MIN Kampung Durian) melakukan tekanan demi tekanan, namun dapat dipatahkan oleh Syamsir dan kawan-kawan. Beberapa kali Ilham dan kawan-kawan menendang bola baik jarak dekat maupun jauh, namun dapat diselamatkan oleh penjaga gawang, Yudi Antara.

Tim Kankemenag lebih membangun pertahanan dibawah agar tidak kebobolan karena imbang saja Tim Kemenag telah jauara sebab telah memperoleh 7 poin.

Syamsir yang bekerja sama dengan Husaini dan Budi mencoba membangun formasi serangan untuk menerobos pertahanan lawan, ternyata usaha mereka tidak sia-sia, gol pertama dari kaki Syamsir mampu merobek gawang MI gol tersebut memecah kebekuan dan ketegangan kedua tim yang sedang berlaga.

Gol pertama membengkitkan semangat Skuat kankemenag sekalipun usia mereka lebih tua dibanding dengan Tim MI, kali ini Husaini, S. HI mencoba menggiring bola-bola pendek, bekerja sama dengan Budi dan dibantu oleh Arif Rahman (Puyol) yang masuk dipenghujung babak pertama menggantikan Salamina, MA.

Tim Work yang bangun oleh Husaini membuahkan hasil, Husaini menambah angka kemenangan 2 kosong untuk kankemenag. Tim Futsal MI abeh akai dalam menghadapi Tim Kankemenag, Ilham mencoba bangkit dan menumbuhkan kepercayaan teman-teman untuk melakukan serangan. Kali ini Ilham mencoba mengejar ketinggalan ternyata usahanya tidak sia-sia, berhasil merobek gawang kankemenag 1 Gol.

Gol 2-1 tidak bertahan lama karena Budi melakukan tendangan jarak jauh yang gagal di selamatkan oleh penjaga gawang  MI, M. Husin, S.Pd.I dengan hasil pada babak pertama 3-1.

Pada babak kedua Tim Kankemenag hanya diperkuat oleh dua pemain inti, Syamsir dan Husaini, sementara Budi digantikan oleh Azwar Anas Nasution, S.Sos.I. Anas menempati posisi bawah lebih melakukan pertahanan, diturunkan juga pada babak kedua Ustad M. Dahlan, M. Kom.I. Sementara Syahfuddin, S. Ag lebih memilih sebagai pemantau untuk pergantian pemain. Menghadapi Tim MI, stamina Tim Kankemenag jauh menurun jika dibandingkan ketika menghadapi Tim Aliyah.

Permainan hanya bertumpu pada Syamsir, dan Husaini, hal ini disebabkan lawan yang berat. Babak kedua permainan lebih menegangkan, Cas Body, adu kaki kerap terjadi. Masing-masing saling melakukan tendangan jarak jauh namun tidak membuahkan hasil. 10 menit babak kedua berlangsung dimasukkan Drs. Farhadi ketika berlari dan merebut bola Farhadi badannya kaku tidak menentu arah menendang bola, ternyata dia tidak melakukan pemanasan langsung main, belum keluar keringat.

Dia digantikan oleh Budi yang sedang rehat, turunnya budi mewarnai permainan Tim Kankemenag kembali bertaji, Arif Rahman mengambil posisi dibawah. Syamsir mencoba membangun serangan dengan Husaini dan berhasil menambah angka 4-1.

Permainan berakhir dengan sekor 7-5, dengan demikian Tim Futsal Kankemenag keluar sebagai Juara I pada Kompetisi Futsal dalam Rangka HAB ke-69 Juara 2 MTs, Juara 3 MI dan harapan I Klub Futsal MA.

Kepala Kantor Kemenag Atam, Salamina, MA merencanakan pada peringatan HAB mendatang akan dibuat Turnamen dan disediakan piala bergilir Kankemenag. Inti daripada Kompetisi hanya menempuh Silaturrahmin memperkuat Ukhwah dikalangan insan kemenag. [x]   

Kategori
CONNECT & FOLLOW