Kemenag Tamiang Bungkam Madrasah

[Karang Baru | Salamina/Sofyan]  Tim Futsal Kantor Kementerian Agama Aceh Tamiang mengalahkan Tim Futsal Aliyah dan Tsanawiyah pada Turnamen Futsal di Lingkungan Kementerian Agama dalam rangka menyambut Hari Amal Bhakti (HAB) Ke-69.

Turnamen yang dilaksanakan di Lapangan Futsal Paya Meligo Kampung Dalam berlangsung dari tanggal 19 s/d 24 Desember 2014 yang diikuti seluruh jenjang Madrasah.

Pada laga pertandingan Pertama Tim Futsal Kantor Kemenag mengalah Tim Futsal Tsanawiyah dengan skor 7-5. Para pemain Tsanawiyah tidak mampu menahan serangan Tim Kemenag yang diperkuat oleh Syamsir, Husaini, Budi dan Arif Rahman (yang digelar dengan puyol) ditambah  dengan Dahlan, Syahfuddin, Azwar Anas dan Salamina sebagai pemain penyisip.

Syamsir, Husaini, dan Budi membentuk Formasi serangan yang sukar dihadang oleh Tim Tsanawiyah yang diperkuat oleh Tim Senior sebagai delegasi Porseni di Bireun. Yaitu Ibrahim, Arminsyah dan Amiruddin.

Pada babak pertama Syamsir menunjukkan permainan individu yang sukar dihadang oleh lawan, Arminsyah dan kawan-kawan kewalahan menahan serangan demi serangan, penampilan individu Syamsir diperkuat dengan Budi yang mampu menggiring bola dengan cepat. Serta Husaini dengan postur Badan yang gempal dan bermain tajam ditambah pertahanan Arif Rahman begitu kuat mempertahankan serangan lawan membuat pasukan Armin dan kawan-kawan sangat sukar menembus bentang pertahanan.

Pertarungan yang ketat dan menegangkan tetap menjunjung tinggi sportipitas, serta emosional pemain terkendali dengan baik tidak ada pelanggaran pemain.

Tujuan dari pada Kompetisi hanya menjalin Silaturrahmi antar insan Kementerian Agama, yang selama ini disibukkan dengan tugas-tugas Negara.Di hari kedua pasukan Futsal Kantor Kementerian Agama menghadapi pasukan Futsal Madrasah Aliyah, yang merupakan gabungan dari KKM Aliyah.

Pada awal pertandingan Tim Aliyah begitu gesit dan tajam melakukan gempuran dan serangan yang dipimpin langsung oleh Bapak Saidi, MA (Ka. Mas Yaspendi). Saidi  dan kawan-kawan membentuk Formasi segitiga serangan.

Tiga menyerang dan satu pertahanan di bawah. Pasukan Kantor Kemenag mempertahankan gempuran dengan sekuat tenaga dan mengatur strategi permainan dengan mengutamakan pertahanan sesekali melakukan serangan, karena pada awal pertandingan tidak ada pemain inti yang diturunkan seperti Husaini dan Arif Rahman hanya dua pemain inti yang diturunkan kelaga yaitu Syamsir dan Budi.

Untuk melengkapi Tim Salamina (Kankemenag) dan M. Dahlan yang biasa pada posisi pemainc cadangan langsung diturunkan kelapangan. Tim Madrasah Aliyah melakukan serangan ke kubu lawan akan tetapi Syamsir dan kawan-kawan merubah formasi permainan dengan melakukan tekanan ke kubu lawan. Serangan Syamsir dan kawan-kawan mampu membobol gawang Madrasah Aliyah yang dikawal oleh Subhan, MA (Guru Man Kota Kualasimpang) tidak tanggung-tanggung pada babak pertama gawang Tim Aliyah Robek 7 Gol.

Pada babak kedua Tim Kantor Kemenag menambah pemain inti yaitu Husaini. Turunnya Husaini semakin memperkuat Tim Kantor Kemenag, serangan bertubi-tubi yang digencarkan Husaini, Budi dan Syamsir membuat penjaga gawang, Subhan kewalahan dang linglung menyelamatkan gawang, namun gagal, Tim Kantor berhasil menambah keunggulan menjadi 10 Gol.

Subhan yang semula penjaga gawang berubah posisi menjadi pemain untuk membantu kawan-kawan mengejar ketinggalan, akan tetapi tidak berhasil menjaringkan bola ke gawang Kantor Kemenag. Sebelum pertandingan berakhir Tim Aliyah hanya mampu mencetak 1 Gol sementara Tim Kantor berhasil menambah 3 Gol dengan demikian Tim Kantor Kemenag meraih kemenangan dengan angka 13-1.

Pada tanggal 23 Tim Kantor Kemenag akan berhadapan dengan Tim Futsal MI.Kompetisi Futsal dilakukan dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) Ke-69. Selain Futsal, juga dilakukan Kompetisi Tenis Meja, dan Bulu Tangkis yang dilaksanakan dalam aula Al-Ikhwan Kankemang.  Dibidang Seni kegiatan yang dilakukan Musabaqah Tahfiz Qur’an Juz 30 bagi MI, Syarhil Qur’an bagi siswa MA. 

Lomba Madrasah Bersih, Penilaian KUA Administrasi Terbaik, perlombaan Guru PAI dan Guru Madrasah berprestasi, Penyerahan penghargaan siswa/i madrasah berprestasi. Selain itu, juga dilakukan gerak jalan santai dan donor darah yang direncanakan tanggal 2 Januari 2015.  [yyy]

Kategori
CONNECT & FOLLOW