Kakankemenag Bener Meriah Wisudakan 409 Murid RA

Kemenag Aceh 19-06-2014 15:19

(aceh.kemenag.go.id/Kemenag Aceh)

[Redelong | Yusra] Kakankemenag Kabupaten Bener Meriah Drs. H. Amrun Saleh,MA mewisuda sebanyak 409 siswa Raudhatul Athfal se- Kab. Bener Meriah bertempat di Halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah, Kamis (19/6) pagi. 

Kakankemenag Bener Meriah dalam sambutannya sangat mengapresiasi dengan diwisudanya para murid tamatan Raudhatul Athfal dan kepada para orang tua agar dapat termotivasi dalam menumbuh kembangkan kemampuan dan pendidikan anak-anak ketingkat lembaga pendidikan selanjutnya.

Seiring dengan perjalanan waktu orang tua diharapkan menyadari sepenuhnya bahwa belajar ilmu pengetahuan dan ilmu agama sangat penting sebagai pondasi untuk membentuk pribadi seorang muslim yang paripurna dan dapat berbuat lebih baik dan bermanfaat di tengah-tengah masyarakat.

“Sama-sama kita menyadari sepenuhnya bahwa masa depan ada ditengan anak-anak kita sekarang, dengan semakin berkembangnya teknologi kedepan akan semakin maju dan semakin canggih yang sedikit banyak akan berpengaruh terhadap perkembangan akhlak, moral dan perilaku masyarakat. Untuk itu anak-anak sejak dini harus dibekali dengan pendidikan yang lebih menitik beratkan kepada akhlak. Moral dan karakter,” kata Amrun Saleh.

Dikatakannya ilmu pengetahuan tanpa agama akan pincang, hal tersebut bermakna bahwa setinggi apapun ilmu seseorang akan sia-sia tanpa diikuti dengan ilmu agama. Untuk itu ilmu pengetahuan dan ilmu agama harus berjalan seiring dan seimbang agar logika dari hasil ilmu pengetahuan serta nurani berdasarkan kaimanan dapat berpadu dengan baik sehingga dapat bahagia di dunia dan akhirat.

“Saya mengucapkan terimakasih disertai apresisasi yang sebesar-besarnya kepada para guru RA yang sangat eksis dalam mendukung terwujudnya dunia pendidikan di Kab.Bener Meriah yang lebih berkualitas, religius dan berkarakter,” ungkapnya.

Diakhir sambutannya Drs. H. Amrun Saleh, MA berpesan kepada para pengajar Raudhatul Athfal se- Kab.Bener Meriah agar tetap mempertahankan eksistensinya dalam memberikan ilmu pengetahuan dan agama yang lebih baik kepada peserta didik serta diharapkan mampu mengembangkan potensi yang dimiliki peserta didik.

“Kepada para orang tua saya berharap untuk dapat terus membina, mandidik dan mengarakhan anak-anak, mengingat waktu kebersamaan antara orang tua dengan anak jauh lebih banyak dibandingkan dengan waktu ditempat pendidikan formal,” harap Kakankemenag BM.

Ketua Panitia, Yanto, M.Pd dalam laporannya menyampaikan bahwa jumlah murid RA yang di wisuda setiap tahunnya semakin meningkat drastis, pada tahun 2013 jumlah murid yang diwisuda berjumlah 344 orang, sedangkan untuk tahun 2014 berjumlah 409 orang yang terdiri dari 17 RA se-Kab. Bener Meriah.

Kasi pendis sekaligus ketua panitia mengatakan bahwa anak-anak ini merupakan aset bagi kita dan pendidikan adalah sebuah investasi yang akan kita petik 20 – 30 tahun yang akan datang. “Kita harus mendukung anak-anak kita karena umur 0 – 13 tahun rekamannya sangat kuat sekali dan apa yang kita ajarkan itulah yang terekam dibenak anak-anak tersebut untuk itu Marilah kita sekolahkan anak-anak kita di sekolah agama,” tambahnya. [Humaskemenagbm/yyy]

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW