CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Wapres Lepas Jemaah Haji Kloter 1 Aceh

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 1427
Rabu, 29 Mei 2024
Featured Image

Wakil Presiden Ma'ruf Amin melepas keberangkatan jemaah haji kelompok terbang (Kloter) pertama Embarkasi Aceh di Bandara Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Aceh Besar. Ma'ruf meminta jemaah menjaga kesehatan sehingga dapat melaksanakan ibadah haji hingga selesai.

 

Jemaah haji berjumlah 393 jemaah asal Aceh Besar dan Sabang tiba di bandara sekitar pukul 16.00 WIB, Rabu 29 Mei 2024. Mereka telah mengenakan pakaian ihram. 

 

Setelah jemaah dari dua bus masuk ke dalam pesawat, proses pelepasan dimulai. Ma'ruf tiba di lokasi disambut Irjen Kemenag RI Faisal Ali, Ketua Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi/Debarkasi Aceh Azhari, Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto, dan sejumlah pejabat. 

 

Ma'ruf didampingi Pj Gubernur Aceh Bustami Hamzah ikut ke dalam pesawat. Usai Ma'ruf melakukan pelepasan, seluruh jemaah kemudian masuk ke dalam pesawat untuk terbang ke Tanah Suci.

 

"Sore ini saya mengantar keberangkatan jamaah haji Aceh, jamaah haji Aceh rata-rata menunggu keberangkatannya sampai 34 tahun," kata Ma'ruf.

 

Dia mengatakan, sebagian besar jemaah yang berangkat merupakan lansia. Namun mereka dalam kondisi sehat dan ceria. 

 

"Sebagian jemaah yang berangkat merupakan lansia bahkan tadi saya lihat ada yang 82 tahun," jelas Ma'ruf.

 

Ma'ruf meminta jemaah menjaga kesehatan dan membawa air minum mengingat panasnya cuaca di Arab Saudi. Pemerintah telah menyiapkan petugas untuk dapat membimbing jemaah selama menjalankan ibadah haji.

 

"Saya juga minta jemaah untuk mewaspadai cuaca panas di tanah suci yang sampai 43 derajat, mereka kita minta selalu membawa air, dan tidak terlalu memaksa diri dalam beribadah supaya pelaksanaan ibadah haji yang wajib tidak tertinggal," jelas Ma'ruf.

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh