CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Sehari Khatam Qur'an Bersama KUA Susoh

Image Description
Lendri
  • Kontributor
  • Dilihat 200
Kamis, 21 Maret 2024
Featured Image
Peserta sehari khatam Al Qur'an bersama KUA Susoh

Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Susoh, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) melaksanakan Sehari Khatam Al-Quran bersama seluruh anggota Majelis Taklim binaan sekecamatan Susoh di Masjid Al-Furqan, Kamis, 21 Maret 2024.

 

Kegiatan Sehari Khatam Al-quran ini bekerjasama dengan Pegadaian Syariah Blangpidie yang diikuti oleh 101 peserta dari 29 majelis taklim dalam Kecamatan Susoh.

 

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat Daya (Kemenag Abdya) Dr H Salman Al Farisi SAg MPd Melalui Kasi Bimas Islam M Yatim MA menyampaikan apresiasi dari Kakankemenag mengenai  kegiatan Sehari Khatam Qur'an ini. "Ia berhalangan hadir sebab ada agenda mendampingi Pj Bupati Abdya melaksanakan pelepasan Musabaqah Tunas Ramadhan di Masjid Agung Baitul Grafur," ucap M Yatim.

 

"Semoga kegiatan sehari khatam Al Qur'an ini berjalan dengan lancar dan terima kasih kepada peserta majelis taklim yang sudah meramaikan acara ini."

 

Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Susoh, H Roni Haldi Lc menyampaikan bahwa, "Kegiatan Sehari Khatam Al-quran ini dilaksanakan disamping mengisi hari bulan Ramadhan dengan ibadah, dalam rangka mempererat hubungan silaturahmi dengan Ibu-ibu Majelis Taklim binaan se Kecamatan Susoh."

 

Acara tersebut juga dihadiri oleh Kasi Bimas Islam M Yatim,MA, Penyelenggara Zawa dan Sekretaris Camat Susoh, Hamdani SE.

 

Hamdani SE menyampaikan rasa bangga dan mengapresiasi KUA Kecamatan Susoh atas kegiatan ini, dan berharap kegiatan seperti ini bisa terus berlanjut dan bisa ditiru oleh kecamatan lain, bahkan bisa menjadi agendakan tahunan kabupaten.

 

Sementara itu, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Susoh, H Roni Haldi Lc menyampaikan, Kegiatan Sehari Khatam Al-Quran ini adalah kegiatan kali kedua yang dilakukan oleh Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Susoh dalam bulan Ramadhan.

 

Tak hanya itu, Kantor Urusan Agama (KUA) Susoh juga mengadakan dua kegiatan lainnya yaitu Kajian Fiqih Manhajy bersama Ibu-ibu Majelis Taklim binaan se Kecamatan Susoh di Masjid Baitul Qahhar Durian Rampak Susoh dan Kegiatan Kultum Ramadhan (KURMA) yang dilaksanakan oleh seluruh pegawai Kantor Urusan Agama (KUA) Susoh baik itu  PNS/PPPK maupun Non PNS. Dan kedua kegiatan itu bekerjasama dengan Pegadaian Syariah Blangpidie.

 

Roni Haldi berharap dengan adanya kegiatan sehari Khatam Al-Quran bersama KUA Kecamatan Susoh ini dapat bermanfaat.

 

"Semoga kegiatan sehari khatam Al-Quran ini menjadi amal shaleh dan pemberat timbangan kebaikan kita di akhirat kelak,” ungkap Roni Haldi.[]

Editor : Muhammad Yakub Yahya
Fotografer : Humas Kemenag Aceh
Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh