CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Peusijuk 24 Jemaah Haji Kemenag Aceh Timur

Image Description
Muhammad Haris Shalaziq
  • Kontributor
  • Dilihat 150
Rabu, 15 Mei 2024
Featured Image
H Salamina Peusijuk Jemaah Haji

Kementerian Agama Kabupaten Aceh Timur Tepung Tawar (Peusijuk) 24 Jemaah Haji yang merupakan pegawai di Kemenag setempat, Peusijuk tersebut langsung di Aula Utama Kantor kemenag setempat, Rabu, 15 Mei 2024.

Diketahui 24 Jemaah Haji yang di pesijuek ialah guru di madrasah lingkup kemenag Aceh Timur, termasuk 2 orang yang mendapat amanah sebagai pembimbing dan petugas haji yang berangkat tahun ini yakni Kepala Sub Bagian Tata Usaha dan Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah

Kakankemenag Aceh Timur, H Salamina menyampaikan bahwa acara yang kita buat ini ialah suatu bentuk doa dan dukungan bagi jamaah haji yang akan berangkat ke Tanah Suci Makkah.

dan ini juga sebagai bentuk syiar agar ASN Kemenag Aceh Timur yang belum mendaftarkan Haji supaya rajin menabung dan terpikat hatinya untuk menunaikan ibadah Haji.

"Acara ini perlu dilakukan bukan hanya menjadi doa kita melainkan untuk memperkuat tali silaturahmi di antara kita, baik pada jam kerja maupun diluar jam kerja," sampainya.

Lebih lanjut Salamina mengatakan, bahwa perjalanan menuju tanah suci adalah sebuah kesempatan yang tidak semua orang memilikinya. “Untuk itu manfaatkanlah kesempatan ini dengan baik-baiknya paling kurang dengan Khatam Al-quran, dan terus jaga kesehatan agar dapat beribadah dengan sempurna," pesanya.

Mewakili jemaah Haji Drs H Muzakkir MA sekaligus pembimbing ibadah Haji  dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas do’a dan dukungan oleh seluruh ASN Kemenag Atim. “Semoga doa dan dukungan ini kami jadikan semangat dalam melaksanakan proses ibadah haji, Semoga acara ini diberkahi oleh Allah SWT dan proses melaksanakan ibadah haji berjalan dengan baik," ungkapnya.

Kakankemenag juga memberikan souvernir kepada jemaah haji yang berhadir

Acara tersebut diakhiri dengan ucapan selamat dari seluruh hadirin kepada jemaah yang akan berangkat ke Tanah Suci beberapa hari ke depan.

Kegiatan ini turut dihadiri Kakankemenag, Akhon Dayah Darussaadah, Kasubbag TU, Para Kasi, Penyelenggara, Ketua IPHI, Kepala Madrasah, Kepala KUA, serta Seluruh ASN Kantor Kemenag Aceh Timur.[]

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh