CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Pelantikan Pengurus IPARi Kota Lhokseumawe Periode 2024-2027

Image Description
Muhd Akil Munanzar, S.A.P
  • Kontributor
  • Dilihat 62
Selasa, 11 Juni 2024
Featured Image
Penyerah SK Pengurus IPARI Kota Lhokseumawe

Kakankemenag Kota Lhokseumawe Dr H Muhammad Amin SAg MA Memberi Arahan Sekaligus Melantik Pengurus Ikatan Penyuluh Agama Republik Indonesia (IPARI) Di Aula PLHUT Kankemenag Kota Lhokseumawe. Selasa, 11 Juni 2024.

 

Dalam arahannya Muhammad Amin menyampaikan Penyuluh agama adalah ujung tombak Kementerian Agama yang terjun langsung dalam masyarakat untuk menyampaikan langsung  program pemerintah kepada masyarakat, baik yang berkaitan dengan agama maupun lainnya. “Penyuluh agama pada dasar bukan hanya penyuluh agama islam tapi ada juga penyuluh agama kristen dan penyuluh agama hindu namun hanya ditempatkan ditingkat satu atau kanwil tujuannya adalah untuk menjaga kerukunan agama dinegara indonesia atau menjaga Kebinekaan Negara”. Ujarnya

 

Ia Juga Berharap Penyuluh bukan hanya aktif dimesjid, pesantren dan balai pengajian tapi penyuluh juga aktif dimadrasah dari tingkat Tbtidaiyah, Tsanawiyah dan tingkat, dan kepada Kepala Dinas Syariat Islam Kota Lhokseumawe agar penyuluh ikut dilibatkan disekolah-sekolah agar Kota Lhokseumawe menjadi kota yang islami.

 

Ketua Panitia Sulaiman Daud SHi MM Melaporkan ada sebanyak 31 peserta yang dilantik didalam Organisasi ini, dan saya berharap agar bisa bekerja semaksimal mungkin sesuai dengan tupoksinya masing-masing.

 

Turut hadir Kasubbag TU dan Para Kasi Kankemenag Kota Lhokseumawe, Kepala Lapas Kota Lhokseumawe, Kepala Dinas Syariat Islam Kota Lhokseumawe, Kepala Radio Republik Indonesia (RRI) Kota Lhokseumawe, Seluruh Kepala KUA dan Kepala Madrasah Kota Lhokseumawe.[]

Editor : Amwar Citra Hutabarat
Fotografer : Muhd Akil Munanzar, S.A.P
Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh