CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Menjaga Kesehatan dan Pola Hidup Sehat, 98 Jemaah Haji Abdya ikuti Bimbingan Manasik Haji Tingkat Kabupaten

Image Description
Lendri
  • Kontributor
  • Dilihat 156
Kamis, 2 Mei 2024
Featured Image
Kepala Kantor Kemenag Abdya Dr. H. Salman Al Farisi SAg MPd Menyampaikan Materi Tentang Kebijakan Pemerintah Indonesia dan Arab Saudi Dalam Penyelenggaraan Ibadah Haji

Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat Daya(Kemenag Abdya) melalui Seksi Penyelenggaraan  Haji dan Umroh Melaksanakan Bimbingan Manasik Haji Tingkat Kabupaten Tahun 2024 yang bertempat di Masjid Agung Baitul Ghafur Aceh Barat Daya, Kamis, 2 Mei 2024.

 

Pj Bupati Aceh Barat Daya, melalui Asisten II Pemkab Abdya  Liza Marfandi S STP membuka langsung kegiatan Bimbingan Manasik Haji Tingkat Kabupaten. Liza Marfandi dalam arahannya menyampaikan selamat kepada 98 jamaah haji kabupaten Aceh Barat Daya Tahun 2024 yang mendapatkan panggilan Allah untuk menunaikan ibadah haji tahun ini ke Tanah Suci Makkah.

 

"Semoga perjalan haji bapak/ibu ke Tanah Suci Makkah  berjalan dengan lancar, sehat, berkah dan pulangnya menjadi haji yang mabrur," ungkap Liza Marfandi.

 

Asisten II menambahkan bahwa penyelenggaraan Ibadah Haji Tahun 2024 ini dapat berjalan dengan lancar dan mempermudah proses jamaah haji dalam pelaksanaannya. Liza Marfandi mengatakan Pemkab Abdya juga akan turut mengantarkan jamaah haji pada tanggal 8 Juni 2024. 

 

 Asisten II Pemkab Abdya sampaikan pesan dari Pj Bupati Abdya kepada 98 Jemaah Haji Abdya  untuk mempersiapkan kesehatan, mental, pikiran dan jiwa serta mematuhi apa yang di sampaikan panitia dan petugas haji.

 

Kepala Kantor Kemenag Abdya Dr H Salman Al Farisi SAg MPd dalam sambutannya mengatakan bimbingan manasik haji sangat lah penting bagi jemaah haji yang akan di berangkatkan ke Tanah Suci agar dapat mempersiapkan diri dengan baik.

 

Lebih lanjut H Salman berpesan kepada seluruh 98 jemaah haji agar senantiasa menjaga kesehatan dan melakukan pola hidup sehat, serta meluruskan niat dan menyempurnakan ikhtiar dengan penuh keikhlasan semata-mata mengharap ridha Allah SWT guna memenuhi panggilan-Nya.

 

“Apabila ada yang tidak dipahami dalam pelaksanaan bimbingan manasik haji, hendaknya tidak ragu untuk bertanya kepada pembimbing manasik haji sehingga bisa mendapatkan pengetahuan yang baik dan benar tentang pelaksanaan ibadah haji. Karena semakin banyak pemahaman, pengetahuan, dan wawasan terkait pelaksanaan ibadah haji akan mempermudah mencapai haji yang mabrur,” tutupnya

 

Selanjutnya, Kakankemenag Abdya menyampaikan materi tentang "Kebijakan Pemerintah Indonesia dan Arab Saudi Tentang Penyelenggaraan Ibadah Haji.

 

Kegiatan bimbingan manasik haji tingkat kabupaten di hadiri Asisten II Pemkab Abdya, Ketua Mahkamah syariah, Kepala Kantor Kemenag Abdya, Kepala Disdukcapil, Kasubbag TU/ Plh Kasi PHU, para Kasi, Kepala KUA, Perwakilan Bank BPD dan BSI serta seluruh Jemaah Haji Kabupaten Aceh Barat Daya.[]

Editor : Muhammad Yakub Yahya
Fotografer : Humas Kemenag Abdya
Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh