Untuk meningkatkan layanan administrasi tata persuratan di internal, KUA Julok menerapkan aplikasi SIKAT, Sistem Informasi KUA Aceh Timur dan layanan melalui PTSP. Hal ini untuk menyahuti program Menag tentang layanan digital. Julok, Kamis, 28 Maret 2024.
Kepala Kankemenag, H Salamina dalam Monev rutin menyampaikan, "Sudah sepantasnya KUA Julok melakukan inovasi dalam memberikan layanan, karena KUA tersebut salah satu KUA revitalisasi di Aceh Timur, melakukan modifikasi layanan memudahkan masyarakat, melakukan studi tiru di tempat lain lalu lalu menerapkannya dengan prinsip ATM, Ambil Tiru dan Modifikasi,” ucap Salamina
Salamina memberikan apresiasi atas kehadiran seluruh ASN dalam suasana bulan Suci Ramadhan seluruh ASN hadir, "Hal ini perlu dipertahankan mengingat kantor berada di jalan lintas Medan Banda Aceh dan di pusat perkotaan,” Demikian ungkapan Salamina.
Kepala KUA, Safwan SAg MH dalam laporannya menyampaikan beberapa kendala yang dihadapi, seperti BOP terbatas untuk listrik hanya 1 juta padahal kebutuhan setiap bulan mencapai 200.000, demikian juga PDAM. "Walaupun demikian kami tetap memberikan layanan prima kepada masyarakat,” ucapnya.[]