CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Kemenag Kota Banda Aceh Jajaki Kerjasama dengan Rumah Sakit Ibu dan Anak

Image Description
Khusna Munawwarah
  • Kontributor
  • Dilihat 240
Minggu, 5 November 2023
Featured Image
Kepala Kankemenag Kota Banda Aceh dan Direktur RSIA memperlihatkan MoU yang ditandatangani kedua pihak

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Banda Aceh, H Abrar Zym SAg MH yang didampingi Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam, H Zulkarnaini MA dan Forum (Kelompok Kerja Penyuluh) Pokjaluh Kemenag Kota Banda Aceh menandatangani perjanjian kerjasama (MoU--memorandum of understanding) dengan Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Aceh, Jumat, 3 November 2023, di Ruangan Auditorium RSIA.

 

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut, Direktur RSIA, dr Nurnikmah MKes, Kabag Tata Usaha, Saifan SKM, serta Kasubbag Hukum Humas dan Tata Laksana, Yusrizal SKM MKes.

 

Direktur RSIA mengucapkan terimakasih kepada Kemenag Kota Banda Aceh yang telah bersedia menjadi mitra kerja RSIA, melaksanakan tugas kemanusiaan membantu mereka yang membutuhkan siraman rohani.

 

"Semoga kerjasama tersebut nantinya akan berjalan baik dan lancar," kata Nurnikmah.

 

Ia juga menyampaikan, mungkin kedepan akan terus terikat dengan Kemenag Kota Banda Aceh terkait rohaniawan karena akan diadakannya pemberian bimbingan ibadah kepada pasien.

 

“Yang paling mengikat mungkin untuk rohaniawan. Kemaren kita sudah kerjasama untuk semua agama, karena tidak menutup kemungkinan pasien kami ada yang non-muslim dan dalam hal ini kami menginginkan rohaniawan yang tersertifikasi, juga untuk penerbitan buku panduan ibadah kami butuh pengesahan dari yang terkait, terutama kementerian agama," ujarnya.

 

Abrar Zym berterimakasih atas adanya kerjasama yang akan memberikan keuntungan kepada kedua lembaga ini.

 

"Hal ini juga bagian dari fungsi pengabdian kementerian agama bagi masyarakat," kata Abrar.

 

Abrar berharap, dalam pelaksanaan kegiatan nantinya forum pokjaluh sebagai pelaksana lapangan diharapkan benar-benar dapat menjalankan tugas dan fungsi kepenyuluhan dengan sebaik-baiknya, yaitu melakukan pendampingan terhadap para pasien yang sedang menjalani perawatan di RSIA.

 

Abrar juga menjelaskan bahwa saat ini belum ada rohaniawan yang tersertifikasi, "namun nantinya akan kita kaji kembali dan akan kita laksanakan bimbingan teknis agar sertifikasinya lebih terstandar," ujarnya.[]

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh