CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Kemenag Aceh Besar Peusijeuk ASN yang Berangkat Haji

Image Description
Kontributor
  • Penulis
  • Dilihat 180
Kamis, 2 Mei 2024
Featured Image
Upacara peusijuek jemaah haji di aula PLHUT Aceh Besar, Jantho.

Kemenag Aceh Besar menggelar acara peusijuek (tepung tawar, red) bagi 33 jemaah haji dalam jajaran Kemenag Aceh Besar, Selasa, 30 April 2024. Acara peusijuek ini berlangsung di Aula PLHUT Kemenag Aceh Besar Jantho.

 

Para jemaah haji yang dipeusijuek merupakan para ASN Kemenag Aceh Besar dan keluarganya yang akan berangkat menuju Tanah Suci pada tahun ini baik sebagai petugas haji maupun sebagai jemaah.

 

Kakankemenag Aceh Besar Saifuddin mengatakan, para ASN yang menunaikan ibadah haji tahun ini harus fokus beribadah dan bersyukur atas panggilan haji.

 

"Bapak dan ibu jema'ah maupun petugas, seluruh calon jemaah haji tahun ini adalah orang-orang terpilih yang mendapat panggilan Allah SWT untuk menunaikan ibadah haji di Tanah Suci, Kota Makkah Al-Mukarramah dan juga berziarah ke makam baginda Rasulullah SAW di Madinah Al-Munawwarah," kata Saifuddin didampingi Kasubbag TU Khalid Wardana. 

 

"Kemudian untuk kawan-kawan yang akan menunaikan ibadah haji, kami do'akan semoga menjadi haji mabrur, dimudahkan semuanya dalam aktivitas ibadah di tanah suci, dan do'akan kami disini dan juga kebaikan  untuk negara dan lembaga kita," ujarnya lagi.

 

Saifuddin mengatakan, ibadah haji merupakan ibadah yang sangat dahsyat, membutuhkan kemampuan fisik, finansial dan kesabaran.

 

"Termasuk juga sabar menunggu antriqn selama bertahun-tahun. Haji merupakan ibadah badaniyah, ibadah ruhaniyah, dan juga ibadah maliyah, serta salah satu ibadah yang paling baik sebagaimana ditegaskan Rasulullah SAW dalam hadisnya," kata Saifuddin.

 

Sebagi informasi, pada tahun ini Aceh Besar memberangkatkan 396 jemaah haji yang tergabung dalam kloter 1 dan 6 embarkasi Aceh. Mereka akan berangkat menuju Arab Saudi pada 29 Mei dan 3 Juni 2024. 

 

Di sela-sela peusijuek, Kemenag Aceh Besar juga menggelar acar halal bi halal dengan para ASN. saifuddin berharap para ASN untuk menjaga dan merawat kebersamaan telah terpupuk ini, menjaga kekompakan.

 

"Kita 1 korps berada dibawah kementerian Agama, saling mendukung, kompak, peduli dan saling membantu. Kita sebagai ASN memiliki tugas dan tanggung jawab yang harus dilaksanakan, jangan lalai dari tugas, berikan pelayanan terbaik kepada siapa saja yang kita layani, pegang pada regulasi dan jangan ada pungli," katanya.[]

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh