CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Berlanjut, Program Pengembangan Keprofesian bagi Guru PAI di Pidie dan Pijay

Image Description
Saifullah
  • Penulis
  • Dilihat 362
Jumat, 10 November 2023
Featured Image

 

Bidang Pendidikan Agama Islam (PAI) Kanwil Kemenag Provinsi Aceh melaksanakan Kegiatan Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PPKB) di Kabupaten Pidie dan Pidie Jaya, Jumat 10 November 2023.

 

Kabid PAI, H Khairul Azhar SAg MSi dalam sambutannya mengatakan, bertepatan peringatan hari Pahlawan10 November, pahlawan keagamaan

lengkap dalam menyambut tim ini, sebagai bukti serius kegiatan dalam PAI yakni membahani guru-guru kita.

 

Menurutnya, setiap guru harus ada kemauan untuk meningkatkan kompetensinya, baik dengan mengikuti pelatihan-pelatihan yang dilaksanakan di Kabupaten/kota masing-masing atau mengikuti setiap pertemuan KKG/MGMP.

 

Sementara Kakankemenag Pidie, H Abdullah SAg MA menyebutkan mengawali awal 15 menit diawal masuk kelas bagi anak didik, seperti diperdengarkan alqur'an, sehingga harus menjamin pemahaman alqur'an dengan baik bagi guru maupun siswa, dan ini adalah bagian kompetensi.

 

"Ini ada tanggung jawab dipundak Bapak/Ibu sekalian, milyaran digelontorkan untuk kesejahteraan sertifikasi guru, tidak kurang yang namanya kesejahtaraan. Namun problem sosial hingga guru kewalahan 

menghadapi anak nakal dibarengi dengan do'a, itulah ruh seorang pendidik, terlebih PAI disekolah Umum dan berbanding lurus kesejahteraan dan anak didik," ucap Abdullah.

 

Tujuan menuntut ilmu berarti meningkatkan kompetensi Agama Islam. Kegiatan seperti PPKB di Pidie  ini bentuk tanggung jawab kita bersama terlebih kemenag dalam mengayomi guru di Sekolah Umum baik dari tingkat Dasar hingga tingkat Atas, dalam mencari penyelesain banyak hal problem Anak didik Guru, dan perhatian guru yang hebat akan menghasilkan anak didik yang terbaik, katanya.

 

Dalam laporan panitia, Dr Taharuddin mengatakan PPKB untuk non pelatih yang berarti memberikan semangat untuk pendagogik, kita harapkan inovatif untuk ikut lomba dan pemenuhan upgrade untuk anak didik kita.[]

 

 

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh