CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Giat Madrasah Award Kemenag Aceh 2022, Ini Kegiatan dan Jadwalnya

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 629
Senin, 5 September 2022
Featured Image

Banda Aceh (Humas)---Kantor Wilayah Kementerian AgamaProvinsi Aceh melalui Bidang Pendidikan Madrasah akan menggelar ‘Madrasah Award2022’ mulai Juni – Oktober 2022.

Madrasah Award ini diikuti Guru dan siswa madrasah dilingkungan Kanwil Kemenag Aceh.

Kakanwil Kemenag Aceh, Dr H Iqbal SAg MAg mengajak kalanganmadrasah, mulai Kamad, guru dan siswa untuk berpartisipasi aktif pada kegiatanbergengsi tersebut.

“Kualitas kita ditentukan oleh prestasi, dan hari inimadrasah dibawah naungan Kemenag telah dikenal luas dan telah menunjukkankompetensinya secara luas. Hal ini dapat dilihat dari berbagai prestasi, baikpendidik dan siswa, mulai prestasi nasional hingga tingkat nasional,” kataIqbal, Senin, 5 September 2022.

Karenanya, Iqbal mengajak pihak madrasah untuk tetapmempertahankan prestasi yang telah diraih, mempertahankannya dan meningkatkanmenjadi lebih baik.

“Melalui berbagai event, akan menjadi tolak ukur kapasitasyang dimiliki. Jadi jangan pernah lelah bersaing dan berkompetisi secara sehat,buktikan jadi diri, membangun berbagai kreatifitas dan inovasi di madrasah,”kata Iqbal.

Selama ini, madrasah juga telah mendapatkan hati dankepercayaan dari masyarakat yang begitu tinggi, Nampak dari minat masyarakatdalam menyekolahkan anak-anaknya di madrasah. Selain itu, guru juga telahdiberikan berbagai kesejahteraan oleh pemerintah sebagai penunjang dalammeningkatkan kualitas peserta didik.

Sementara Kabid Penmad, H Zulkifli SAg MPd merincikan ada 14kategori yang diperlombakan pada ajang Madrasah Award tersebut.

Diantaranya, kategori Madrasah Berprestasi, Madrasah Sehat,Madrasah Inovasi, Madrasah Digital, Kepala Madrasah Berprestasi, GuruBerprestasi, Guru Inovasi, Guru dan Tekdik Inspiratif, Laboran Berprestasi,Pustakawan Berprestasi, Operator Emis Award, Siswa Berprestasi, dan KomiteAward/Tokoh Peduli Pendidikan.

"Mari kita sukseskan kegiatan ini, mewujudkan madrasah mandiri berprestasi, kita berterimakasih kepada Bapak Kakanwil atas berbagai inisiasi dan perhatiannya terhadap madrasah, termasuk memberikan apresiasi kepada insan madrasah dan ASN Kemenag Aceh yang punya inovasi serta prestasi pada Kakanwil Award tahun 2021 lalu," kata Zulkifli.[]

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh