CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Pimpin Rapat PPPIH, Kakanwil Ajak Petugas Embarkasi Aceh Sukseskan Haji

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 210
Jumat, 27 Mei 2022
Featured Image

Banda Aceh (Humas) - Usai melantik Pembantu Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPPIH) tahun 1443 H/2022 M di aula Arafah UPT Asrama Haji Embarkasi Aceh, Kakanwil Kemenag Aceh, Dr H Iqbal SAg MAg memimpin rapat koordinasi PPPIH, Jum'at 27 Mei 2022.

Kakanwil selaku Ketua PPPIH mengajak seluruh petugas untuk bekerjasama dan kerja keras menyukseskan pelaksanaan haji pada tahun ini.

Ia mengajak PPIH dan PPPIH yang sudah dilantik dapat bekerjasama serta membangun sinergi dengan baik menyukseskan pemberangkatan jamaah haji hingga pemulangan.

"Saya berharap semua petugas dan pembantu petugas saling bekerja sama dengan baik dan membangun koordinasi serta komunikasi selama pelayanan jamaah di embarkasi dan debarkasi. Mari kita sukseskan haji tahun ini, dan akan menjadi tolak ukur pemberangkatan haji 100 persen kedepan," ucap Iqbal.

Kita jadikan momen bertugas sebagai nilai ibadah dalam melayani tamu Allah, katanya.

Ia menyebutkan, meskipun ada pembatasan usia maksimal 65 tahun, Iqbal berdoa dan berharap tahun depan seluruh jemaah haji Indonesia dan Aceh dapat berangkat 100 persen, tanpa batasan usia.

Dikatakannya, jamaah musim haji tahun ini terbanyak berasal dari Banda Aceh, kemudia Aceh Besar, Pidie dan Aceh Utara. 

Terdapat 393 orang calon jemaah haji perkloter yang akan diterbangkan, ditambah petugas yang terdiri ketua kloter, pembimbing ibadah, dokter, paramedis dan TPHD. 

Berdasarkan jadwal pemberangkatan dan pemulangan jamaah haji Embarkasi Aceh dari Kementerian Agama RI, CJH Aceh akan diberangkatkan dalam enam kelompok terbang (kloter), dengan rincian lima kloter full jamaah Aceh dan satu kloter bergabung dengan jamaah asal Sumatera Utara, Medan.

Kloter 1 akan terbang dari Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang, Aceh Besar, menuju Bandara Internasional Pangeran Mohammad bin Abdul Aziz, Madinah, Arab Saudi, pada Rabu (15/6) mendatang.

Dijadwalkan jamaah haji Kloter 1 Embarkasi Aceh ini akan kembali dan tiba di Tanah Air pada 26 Juli 2022 sekitar pukul 19.30 WIB.[]



Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh