Siswa RA Bener Meriah Ikuti Bimbingan Manasik Haji

Inmas Aceh 25-11-2021 15:54

(aceh.kemenag.go.id/Inmas Aceh)

Redelong (Fazri) – Sebanyak 460 siswa dari 18 Raudhatul Athfal (RA) se Kabupaten Bener Meriah mengikuti bimbingan manasik haji yang dilaksanakan di halaman Kantor Kementerian Agama setempat, Kamis (25/11/2021).

Kepala Kantor Kementerian Agama Bener Meriah Drs H Hamdan MA mengapresiasi kegiatan manasik haji bagi anak siswa RA yang diselenggarakan oleh Kelompok Kerja Raudhatul Athfal (KKRA) Kabupaten Bener Meriah tersebut.


Sebelum pelaksanaan, dalam sambutannya, Hamdan menyampaikan, bahwa pelaksanaan manasik haji ini sekaligus sebagai momentun untuk memperingati Hari Guru Nasional ke 76 yang bertepatan pada hari ini, 25 November 2021.

Hamdan berharap semoga dengan pelatihan manasik haji tersebut, siswa Raudhatul Athfal mendapat pemahaman dan memberi memotivasi untuk bisa melaksanakan haji atau umrah di kemudian hari.

Sebelumnya, Ketua Kelompok Kerja Raudhatul Athfal (KKRA) Kabupaten Bener Meriah Hamriah SAg mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah untuk menanamkan nilai-nilai agama Islam dan moral yang kuat sejak usia dini, salah satunya dengan mengenalkan dan mempraktekkan tata cara pelaksanaan Rukun Islam kelima.[y]


Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW