CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Nahzatusy Syima, Siswa Berprestasi MAN 4 Aceh Besar Juara 1 KSM Tingkat Kabupaten

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 381
Sabtu, 11 September 2021
Featured Image

Tungkop - Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Kabupaten berakhir. Pengumuman juara KSM sudah diumumkan di portal web KSM Kemenag RI. Selanjutnya, siswa mempersiapkan diri untuk berjuang di tingkat Provinsi pada tanggal 19 September 2021. 

Nahzatusy Syima, siswa berprestasi MAN  4 Aceh Besar, dalam kegiatan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kabupaten di Aceh Besar mendapat juara 1 Kimia Terintegrasi dengan nilai tertinggi dari 18 siswa utusan setiap Madrasah Aliyah dan SMA di Aceh Besar.

Madrasah mengirim utusan 1 orang siswa untuk setiap bidang mapel KSM. Tingkat Madrasah Aliyah yang di kompetisikan antaranya Mapel Matematika Terintegrasi Kimia Terintegrasi, Fisika Terintegrasi, Biologi Terintegrasi, Ekonomi Terintegrasi, dan Geografi Terintegrasi. 

Nahzatusy Syima, siswa MAN 4 Aceh Besar, kelahiran Banda Aceh 9 Juni 2005 dalam bincang-bincang singkat mengatakan bahwa Kompetisi Sains Madrasah suatu perlombaan yang mengasah kemampuan kita, bukan saja dari segi mata pelajarannya namun soalnya bersifat Terintergrasi. 

"Makna terintegrasi adalah semua soal Sains berkaitan dengan ilmu keislaman, serta soalnya dibuat dalam bahasa Indonesia, bahasa Inggris, dan bahasa Arab." Ucap Syima di Aceh Besar. Sabtu, 11 September 2021.

Putri kedua dari bapak H. Ansharullah, S.H., M.H. dan ibu Hj. Helmiah S.Ag.,S.H. mengatakan kiat belajarnya mendapat juara, pertama sekali tidak luput dari doa orang tua dan guru, serta juga selalu bertawakal kepada Allah swt. Selain bertawakal juga kita harus berusaha (ikhtiar) semaksimal mungkin untuk mencapai suatu hasil yang memuaskan, karena jika hanya bertawakal saja tanpa ikhtiar, Allah tidak akan mewujudkan apa yang kita cita-citakan.

"Ingat, tawakal harus selalu diiringi dengan ikhtiar" ucap Syima yang juga seorang Qori. 

Kepala MAN 4 Aceh Besar melalui wakil kepala bidang kesiswaan Nurfuadi, S.Ag. mengatakan sosok Nahzatus Syima di madrasah merupakan siswa yang sangat aktif dan juara kelas, hampir semua kegiatan di madrasah Ia ikuti. Syima juga aktif di pengurus OSIM, PMR, Paskibra, dan Seni. Bagi kami Nahzatusy Syima merupakan aset terbaik madrasah, disenangi teman-temannya dan Guru. 

"Semua kegiatan madrasah baik ekstrakurikuler dan intrakurikuler Syima selalu terlibat, kami salut dengannya, pandai mengatur waktu, dan orang tuanya selalu memberi dukungan" Ucap Nurfuadi.[]

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh