Hadiri Webinar Penanganan Covid-19, Zahrul Baizah Ajak Anggota DWP Kemenag Aceh Kuatkan Ikhtiar

Inmas Aceh 26-07-2021 22:23

(aceh.kemenag.go.id/Inmas Aceh)

Banda Aceh (Humas) ---Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kanwil Kementerian Agama Provinsi Aceh  mengikuti kegiatan webinar nasional yang digelar DWP Kementerian Agama RI. Webinar yang digelar DWP Kemenag RI hari Senin (26/07) diikuti oleh seluruh unit DWP Kemenag se-Indonesia termasuk DWP Kankemenag Kabupaten dan Kota se- Aceh. 

Webinar kali ini mengupas dengan lugas tema yang disajikan yaitu tentang Penanganan Pasien Isoman (isolasi mandiri) Covid-19, dengan menghadirkan Narasumber pakar kesehatan dr. Mahesa Paranadipta, M.H.

Webinar nasional yang dibuka oleh Penasehat DWP Kemenag Eny Yaqut Cholil Qoumas, turut hadir Wakil Penasehat DWP Halimah Zainut Tauhid Sa’adi, dan Ketua DWP Kemenag Farichah Nizar Ali, diikuti oleh 913 partisipan webinar se-Indonesia.  

Pada kesempatan ini, Penasihat DWP Kemenag RI, Eny Yaqut Cholil menyatakan webinar ini penting untuk dilaksanakan sebagai upaya mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19 yang sampai saat ini masih mengalami peningkatan dengan munculnya varian baru yang lebih berbahaya dan menular.

‘’Saya mengharapkan agar jajaran DWP Kemenag dapat memberikan kontribusi untuk mencegah meluasnya wabah ini dengan terus memberikan sosialisasi dan pemahaman tentang penerapan protokol kesehatan 5M (memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, membatasi mobilitas),’’ Ujar Eny.

Sementara Ketua DWP Kanwil Kemenag Aceh, Zahrul Baizah Iqbal pada kesempatan ini juga mengatakan bahwa Aceh sampai saat ini masih terus giat menjalankan disiplin protokol kesehatan. Ia juga mengajak keluarga besar Kemenag Aceh tetap berupaya menjaga diri dan lingkungan dari kemungkinan terkena virus covid-19 yang semakin marak di beberapa daerah lain di luar Aceh. 

"Meski kita di Aceh mayoritas berada pada status zona hijau dan kuning dan sempat ada yang zona merah namun mari kita kuatkan terus disiplin 5M plus D (doa). Ini ikhtiar mandiri dari kita bersama untuk kebaikan kesehatan bersama, semoga covid tak lagi ada." pungkas Zahrul. [L]

Kategori Kantor Wilayah Aceh Darma Wanita
CONNECT & FOLLOW