Hari Ketiga Workshop Penelitian Tindakan Kelas, Begini Harapan Kakankemenag Aceh Timur

Inmas Aceh 10-06-2021 17:23

(aceh.kemenag.go.id/Inmas Aceh)

Idi (Irfan)--- Masih di aula Kantor Kementerian Agama Aceh Timur, Workshop Penelitian Tindakan Kelas (PTK) Guru Madrasah yang dibuka sejak 8 Juni 2021 masih berlangsung hingga hari ini, Kamis (10/06).

Memasuki hari ke tiga pelatihan tersebut, Kepala Kantor kementerian Agama Kabupaten Aceh Timur H.Salman S.Ag yang pada saat itu didampingi Kasubbag TU H.Akly S.Ag MH memberikan sedikit sambutan kepada peserta yang berjumlah 33 orang yang merupakan perwakilan guru Madrasah Ibtidaiyah se-Aceh Timur

H.Salman berharap melalui workshop ini guru-guru makin terampil dalam membuat karya tulis ilmiah dan melatih guru membuat proposal Penelitian Tindakan Kelas, serta melatih guru dapat melaksanakan kegiatan penelitian sebagai upaya dalam pengembangan profesinya.

Sementara itu, Kepala Bagian Tata Usaha FTIK IAIN Langsa Muhammad Isa, S.Ag, M. Pd, mengatakan bahwa IAIN Langsa sangat berkepentingan dalam workshop dan pelatihan ini, karena keberadaan Kabupaten Aceh Timur sangat berperan dalam proses perkembangan IAIN Langsa sejak awal sampai sekarang.

“Jadi sudah sepatutnya kami turun ke Aceh Timur dan bersinergi dengan Kemenag dalam membangun dan meningkatkan kualitas guru. selain itu, kerjasama ini juga wujud dari implementasi peran perguruan tinggi dalam pelaksanaan tri dharma," jelas Isa.

Untuk diketahui workshop penulisan penelitian tindakan kelas ini merupakan tindak lanjut dari Memorandum of Agreement (MoA) yang di tanda tangani antara Dekan FTIK IAIN Langsa dengan Kepala Kantor Kemenag Aceh Timur beberapa waktu yang lalu.

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW