CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Audiensi dengan Kakanwil, APRI Diharapkan Jadi Tim Penilai Angka Kredit Penghulu

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 482
Rabu, 21 April 2021
Featured Image

Banda Aceh (Humas)---Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Aceh Dr H Iqbal SAg MAg menerima audiensi Pengurus APRI Wilayah Aceh, Rabu (21/4/2021).

Pengurus Asosiasi Penghulu Republik Indonesia (APRI) ini di samping menyerahkan hasil Raker APRI Wilayah Aceh baru-baru ini, juga meminta arahan Kakanwil dalam menjalani program kepenghuluan di Aceh.

Kakanwil sampaikan beberapa harapan pada jajaran penghulu, baik tentang perlunya saling koordinasi dalam kemitraan, maupun menjadi bagian solutif bagi sesamanya.

"Bahwa APRI merupakan mitra kerja dalam melaksanakan tugas kepenghuluan, maka perlu ada program yang jelas," ujar H Iqbal di ruang rapat Kakanwil.

Kakanwil juga mengajak, sesama penghulu bisa saling membantu dalam banyak sisi.

"Bantulah kawan-kawan penghulu di lapangan untuk menyelesaikan kebutuhan kebutuhan penghulu," ajaknya, setelah bahani peserta acara desiminasi moderasi beragama di Kankemenag Banda Aceh.

Kakanwil mengharapkan tidak ada lagi penghulu yang merasa sulit seperti kenaikan pangkat, dan kebutuhan administrasi kepenghuluan lainnya.

"Fungsi APRI perlu kita perluas,  misalnya sebagai Tim Penilai Angka Kredit," pungkasnya dalam silaturrahmi 9 Ramadhan ini.

Hadir dalam sialturrahmi ini, selain Ketua dan Sekretaris APRI Wilayah Erman Jaya MAg dan Mahfuzh SAg serta jajaran, ikut dampingi Kabid Urais Drs H Marzuki MA dan Kasi kepenghuluan dan Fasilitasi Keluarga Sakinah, H Khairuddin MA.

Akhir bulan lalu, Kakanwil lantik Pengurus Wilayah APRI Provinsi Aceh Periode 2021-2025 di Hotel Grand Permata Hati, Blang Oi, Banda Aceh.

Dalam pelantikan tersebut, Drs Erman Jaya MAg dikukuhkan sebagai Ketua Wilayah APRI Aceh, Muhammad Zaini SAg MH sebagai Ketua 1, Marhajadwal SAg MA sebagai Ketua 2; Mahfuzh SAg sebagai Sekretaris Wilayah, Jalaluddin SAg MA sebagai Sekretaris 1, Fadli SAg sebagai Sekretaris 2; Jamhur SHI MA sebagai Bendahara Wilayah, Nasruddin sebagai Bendahara 1, dan Jemi'an SHI MA sebagai Bendahara 2.[yyy]



Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh