CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

15 Medali Nasional Kembali Diraih Siswa MAN 1 Bener Meriah

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 1061
Senin, 1 Maret 2021
Featured Image

Redelong (Humas/Zulkifli)---10 Siswa dan satu Guru MAN 1 Bener Meriah meraih 11 medali emas dalam bidang fisika dan empat medali perak bidang biologi dalam ajang Madrasah Olympic  Contest (MOC) 2021 yang diselenggarakan oleh POSI Pelatihan. 

Madrasah Olympic Contest (MOC) adalah kompetisi tahunan tingkat nasional yang diselenggarakan oleh POSI Pelatihan yang bertujuan untuk memberikan gambaran soal Kompetisi Sains Madrasah (KSM) yang nantinya diselenggarakan oleh Kementerian Agama.

Dalam kompetisi ini, enam bidang mata pelajaran diujikan untuk setiap bidangnya yaitu matematika, fisika, kimia, biologi, geografi, dan ekonomi.

Sementara itu jumlah peserta yang mengikuti bidang fisika adalah 719 siswa dan bidang biologi 2.251 siswa. 

“Alhamdulillah siswa-siswi MAN 1 Bener Meriah meraih 11 medali emas dalam bidang fisika dan empat medali perak dalam bidang biologi,” ujar Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah Drs H Hamdan MA.

Adapun 15 siswa-siswi peraih tersebut sebagai berikut:

11 Medali Emas Fisika:

1. Chandra Halim M SSi Kategori Guru Fisika SMA/MA Medali Emas

2. Al huda Kategori Siswa Fisika SMA/MA Medali Emas

3. Zanilla Huzaifah Kategori Siswa Fisika SMA/MA Medali Emas

4. Fatmawati Kategori Siswa Fisika SMA/MA Medali Emas

5. Nazahah Kategori Siswa Fisika SMA/MA Medali Emas

6. Dian Mufti Finanda KSF SMA/MA Medali Emas

7. Roslina Kategori Siswa Fisika SMA/MA Medali Emas

8. Ruhdini Kategori Siswa Fisika SMA/MA Medali Emas

9. Maulida Nazwani Kategori Siswa Fisika SMA/MA Medali Emas

10. Afidah Layyina Kategori Siswa Fisika SMA/MA Medali Emas

11. Lisa Arini Kategori Siswa Fisika SMA/MA Medali Emas

4 Medali Perak Biologi:

1. Zanilla Huzaifah Kategori Siswa Biologi SMA/MA Medali Perak

2. Fatmawati Kategori Siswa Biologi SMA/MA Medali Perak

3. Dian Mufti Finanda Kategori biologi SMA/MA Medali Perak

4. Roslina Kategori Siswa Biologi SMA/MA Medali Perak.

Keberhasilan ini tidak lepas dari kerjasama seluruh pihak terkait yaitu Kementerian Agama Provinsi Aceh, Kementerian Agama Bener Meriah, seluruh guru dan civitas akademika MAN 1 Bener Meriah serta orang tua/wali murid yang mendukung selama kegiatan berlangsung. 

Sementara itu, Kepala Madrasah Aliyah Negeri 1 Bener Meriah Mahdi SAg MA memberikan ucapan selamat kepada siswa-siswi dan guru berprestasi tingkat nasional atas pencapaian yang luar biasa. 

Mahdi berharap dengan prestasi yang luar biasa ini menjadi stimulan bagi seluruh siswa/i dan guru MAN 1 Bener Meriah untuk memiliki semangat kompetitif.

Lebih lanjut, Mahdi menambahkan dengan adanya prestasi ini tidak menjadikan siswa-siswi dan guru cepat puas dikarenakan perjalanan masih cukup panjang,”tutup Mahdi.

Selanjutnya, Pelatih sekaligus Pembina olimpiade MAN 1 Bener Meriah Chandra Halim M Si terus memfasilitasi siswa-siswi untuk bersaing dan bersanding dengan madrasah dan sekolah se-Indonesia, dan ternyata kemampuan anak didik di daerah tidak kalah, dan bisa bersanding, tinggal kita support dan kita fasilitasi mereka.

Dengan mengikuti kompetisi ini diharapkan bisa mempersiapkan siswa-siswa untuk siap untuk bersaing dan bersanding dalam Kompetisi Sains Madrasah tingkat Nasional yang akan datang.  

Pekan lalu, juga dimumkan empat siswa MAN ini raih perunggu untuk Olimpiade Nasional SBMPTN.

Sebelumnya, tahun 2019 MAN 1 Bener Meriah pernah mewakili Provinsi Aceh mengikuti KSM tingkat Nasional di Bengkulu. Demikian ungkap guru CPNS guru Fisika asal kota Subulussalam Aceh tersebut.[y]

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh