Kankemenag Aceh Tenggara Salurkan Bantuan Banjir Kalimantan dan Sulbar

Inmas Aceh 25-01-2021 08:57

(aceh.kemenag.go.id/Inmas Aceh)

Kutacane (Humas)---Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban musibah banjir, keluarga besar Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tenggara menyerahkan bantuan untuk korban banjir di Kalimantan, Sabtu, (23/21).

Bantuan tersebut merupakan hasil infaq sedekah dari seluruh keluarga besar Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tenggara sebesar Rp. 18.700.000.

Bantuan ini diserahkan langsung oleh Kakankemenag Aceh Tenggara Syaiful, S.HI dan diterima langsung oleh Kakanwil Kemenag Prov Aceh DR. H. Iqbal, S.Ag.,M.Ag.

Disaksikan Wakil Bupati Aceh Tenggara H. Buhari beserta Sekda Kab. Aceh Tenggara Ridwansyah, SE.,M.Si Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Syaiful, S.HI mengatakan merasa ikut prihatin atas musibah banjir. 

"Walau mereka jauh kita tetaplah saudara, semoga bantuan ini dapat memberi sedikit banyaknya untuk korban banjir tidak lain tidak bukan karena rasa persaudaraan," katanya.

Selanjutnya Syaiful menjelaskan apa yang dirasakan oleh saudara kita di sana juga pernah kami rasakan saat banjir bandang melanda negeri sepakat segenep ini pada tahun 2013 silam.

"Sedih, pilu, melihat musibah banjir ini terjadi. Rumah, bangunan sekolah, Rumah Sakit, serta fasilitas umum tidak luput terdampak banjir ini dan ini pernah kami rasakan," ujar Syaiful.

"Bantuan ini mungkin tak seberapa namun demikian mudah-mudahan dapat membantu sedikit banyaknya untuk masyarakat serta  yang terdampak musibah banjir",  tambah Kepala Kantor tersebut. [Jimmi]

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW