CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Kemenag Aceh Timur Terima Piagam Penghargaan Lomba Karya Tulis Ilmiah

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 1367
Senin, 11 Januari 2021
Featured Image

Idi (irfan)---Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh melalui Kasi Pegawas/Paud dan Tk  Abdul Syukur, MA menyerahkan piagam penghargaan dan tropi kepada pemenag lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) Kategori Pengawas PAI Tingkat Provinsi Aceh.

Dalam kesempatan tersebut Kasi Pegawas/Paud dan TK Abdul Syukur,MA menyampaikan, hal tersebut ditetapkan melalui pengumuman Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, 29 Desember 2020 tentang Penetapan Juara Lomba Ilmiah Guru dan Pengawas Pendidikan Agama Islam Tingkat Provinsi Aceh Tahun 2020.

Piagam penghargaan dan Trophy tersebut diterima secara langsung oleh Kakankemenag Aceh Timur H.Salman S.Pd, M.Ag mewakili Yuyun Rahmawati, S.Pd.I Pegawas PAI Kabupaten Aceh Timur yang mendapatkan juara tiga lomba LKTI 2020.

Dalam kesempatan itu H. Salman menyampaikan, wanita kelahiran Langsa 6 Oktober 1974 meraih nilai 75,00, dengan judul Model Pembelajaran Mandiri Pendidikan Agama Islam pada SD Negeri satu Sungai Raya di Era Pandemi Tahun 2020.

H. Salman merasa bangga dan memberi apresiasi atas prestasi yang didapatkan Yuyun Rahmawati. Menurutnya, prestasi tersebut membuktikan masih ada pengawas PAI yang berkualitas di Kabupaten Aceh Timur.

"Semoga ke depan semakin banyak lagi muncul pengawas berprestasi dari Kabupaten Aceh Timur," harap Salman

Selain itu H.Salman juga berpesan, selain menciptakan prestasi diri pengawas PAI khususnya , juga harus menciptakan generasi yang berkualitas dan berakhlak mulia, serta mampu meraih prestasi yang membanggakan.

Sementara itu Yuyun  mengharapkan, karya ilmiah miliknya dapat bermanfaat bagi semua pihak, baik bagi guru PAI, Pengawas PAI maupun stakeholder penggerak pendidikan di Kabupaten Aceh Timur, bahkan di tingkat nasional, agar bisa terus menyesuaikan diri di era digital.

"Bagaimanapun kondisi yang dihadapi, pembelajaran Pendidikan Agama Islam harus tetap dapat dilaksanakan dengan baik, karena pendidikan Islam sangat penting terutama dalam pembentukan karakter dan akhlak mulia bagi peserta didik," ungkap Yuyun.

Lebih lanjut Kasi PAIS Kemenag Aceh Timur Faisal S.Ag saat ditemui di ruang kerjanya meyampaikan terima kasih atas pengabdiannya selama ini untuk lembaga kita tercinta. Semoga penghargaan ini mampu memberikan semangat baru bagi ibu Yuyun sekalian dalam bekerja menjalankan tugas sebagai Pengawas PAI.

Faisal meyampaikan, ucapan terima kasih atas kerja keras dan telah memberikan yang terbaik dalam membawa nama baik Pegawas PAI Kabupaten Aceh Timur sebagai juara.

"Semoga memberikan semangat dan motivasi kepada seluruh Guru dan Pegawas PAI untuk terus mengukir prestasi," katanya.

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh