CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Kakanwil Hadiri Kegiatan Katuha Bersama Anak Yatim dan Pihak Pebankan

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 396
Kamis, 7 Januari 2021
Featured Image

Banda Aceh (Humas)---Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Aceh yang diwakili H Juhaimi Bakri SAg hadiri rangkaian acara bersama Komunitas Travel Haji dan Umrah Aceh (Katuha), Rabu (6/1/2021).

Di antara rangkaian kegiatan di Asrama Haji Aceh awal tahun ini ialah Maulid Nabi Muhammad SAW dan penyerahan bingkisan bagi sejumlah anak yatim dan fakir miskin.

Kakanwil yang diwakili Juhaimi, ikut sesi penyerahan bingkisan yang didonasi pihak perbankan itu.

Bersama jajaran Kemenag, hadir jajaran Bank Aceh Syariah, Manager Garuda, dan jajaran perbankan. 

Sementara saat yang bersamaan, Kakanwil Dr H Iqbal SAg MAg sedang memimpin rapat para pimpinan dan penyerahan DIPA 2021 bagi PPK di Kanwil Kemenag Aceh.

"Acara juga diisi dengan taushiah yang di sampaikan oleh Tgk Daud Hasbi atau Abi Daud," kata H Juhaimi Bakri, Analis Pengelola Keuangan APBN Ahli Muda pada Seksi Administrasi Dana Haji dan Sistem Informasi Haji dan Umrah Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) didampingi Ketua Katuha Teungku Mahfud Ahmad Makam.

Sebutnya, dalam acara maulid akbar tersebut, diiringi juga pemberian santunan bagi anak yatim dan fakir miskin, terutama anak-anak pesantren dan dayah.

Bersama undangan, acara akhir Jumadil Awal 1442 H ini, makan siang bersama dengan tradisi khas Aceh, "kuah beulangong".

Dua bulan lalu, Kakanwil antor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh dan Katuha telah menandatangani MoU terkait penyelenggaraan dan pemberangkatan haji khusus dan umrah di aula kantor setempat, Rabu (18 November 2020).

Penandantangan MoU dilakukan Kakanwil dan Ketua Katuha disaksikan Kabid PHU Drs H Arijal MSi, serta para Kasi PHU Kemenag kabupaten/kota se-Aceh.

Kanwil telah meliris data terbaru Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU) di Aceh tahun 2020 yang memiliki izin, yakni 64 perusahaan, 26 kantor pusat dan 38 cabang.

Di Aceh sebenarnya secara keseluruhan terdapat 64 travel umrah yang mendapatkan izin, 26 kantor pusat dan 28 cabang, 51 di antaranya tergabung dalam Katuha.[y]

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh