Kakanwil Kemenag Aceh Lantik 55 Penghulu KUA

Inmas Aceh 21-12-2020 16:44

(aceh.kemenag.go.id/Inmas Aceh)

Humas (Banda Aceh)---Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh Dr Iqbal S.Ag, M.Ag. melantik 55 orang penghulu  dalam lingkungan Kanwil Kemenag Aceh di aula kantor setempat, Senin, 21 Desember 2020.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Aceh Drs Amiruddin MA, para kepala bidang, dan pejabat dalam lingkungan Kanwil Kemenag Aceh.

Iqbal mengatakan, para penghulu yang dilantik hari ini telah lulus  inpassing (penyesuaian) beberapa waktu lalu.

"Yang dilantik hari ini  merupakan hasil dari seleksi inpassing beberapa waktu lalu di kantor wilayah. Bapak sekalian merupakan orang terpilih untuk menduduki jabatan penghulu. Selamat bertugas di tempat masing-masing," kata Iqbal.

Iqbal mengatakan, pengangkatan para penghulu diharapkan mampu mengisi kekosongan dan kekurangan penghulu di sejumlah daerah di Aceh.

"Ada daerah yang tidak cukup penghulu, kami berharap bapak  sekalian siap dalam segala keadaan dan kondisi, termasuk jika ditugaskan di tempat lain. Sebagai ASN kita harus siap," katanya.

Menurut Iqbal, menjadi penghulu merupakan tugas yang berat karena bersentuhan langsung dengan masyarakat. Sebab itu, ia berharap penghulu dapat menjadi teladan dan contoh yang baik untuk masyarakat.

"Bapak bekerja di KUA oleh masyarakat dianggap  orang yang mampu dan paham agama. Bahkan dianggap tokoh dan ulama di kecamatan. Oleh sebab itu berikan teladan dan contoh yang baik kepada masyarakat," katanya.

Ia juga mengingatkan para penghulu dapat bekerja sesuai regulasi yang berlaku sehingga tidak menimbulkan persoalan di kemudian hari.

"Kami berharap bapak bisa bekreja dengan baik, disiplin, amanah dan bisa membantu rekan se-kantor, membantu kepala KUA, membantu masyarakat secara umum. Amanah ini jika dikerjakan dengan baik akan mendapat ganjaran dari Allah," ujar Iqbal.

Kategori Kantor Wilayah Aceh Informasi dan Humas
CONNECT & FOLLOW