Nurliana, Murid MAS Kuala Juara II KSM Nasional

Inmas Aceh 20-11-2020 16:46

(aceh.kemenag.go.id/Inmas Aceh)

Suka Makmue (Humas) - Pandemi Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) yang melanda tidak menghalangi Nurliana (17 tahun) berprestasi di kancah nasional.

Nurliana adalah murid kelas 3 Madrasah Aliyah Swasta (MAS) Kuala, Kabupaten Nagan Raya. Ia berhasil menggondol medali perak pada Kompetisi Sains Madrasah 2020 bidang fisika terintegrasi tingkat MA, berdasarkan Surat Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam 6511/2020, tanggal 19 November kemarin.

"Tidak menyangka bisa dapat. Senang sekali karena dapat membanggakan MAS Kuala," ujar Nurliana dengan gembira saat berjumpa dengan Kepala Seksi Pendidikan Islam Kantor Kementerian  Agama (Kankemenag) Kabupaten Nagan Raya, Drs Ridwan Ali MPd di MAS Kuala, Jumat (20/11).

Nurliana merupakan anak dari pasangan Legiman dan Masiyah. Anak kelima dari 6 bersaudara ini penyuka bola Voli dan bercita-cita menjadi seorang dokter. 

"Setelah tamat, saya mempunyai keinginan untuk melanjutkan kuliah di Fakutas Kedokteran," ujarnya.

Kepala Kankemenag Kabupaten Nagan Raya, Samhudi SSi mengucapkan terima kasih kepada Nurliana dan Kepala MAS Kuala yang telah mengharumkan Nagan Raya di kancah nasional. 

"Selamat untuk Nurliana. Kita akan berikan hadiah sebagai apresiasi kepada Nurliana yang telah mengharumkan madrasah di Kabupaten Nagan Raya ke kancah nasional," ujar Samhudi.

Syarifuddin Zaikani SAg, selaku Kepala MAS Kuala berharap, dengan Nurliana meraih juara 2 fisika semoga dapat menjadi motivasi kepada siswa lain di Kabupaten Nagan Raya. 

"Semoga dapat menjadi motivasi kawan-kawannya yang lain, dan mendapat perhatian dari semua pihak terhadap madrasah terutama pemerintah daerah," harap Syarifuddin.

Tahun 2020 ini, KSM nasional digelar secara daring sejak 9-11 November lalu, dan diikuti 66.778 siswa madrasah se-Indonesia, terdiri atas 22.120 siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI), 23.449 siswa Madrasah Tsanawiyah (MTs), dan 21.208 siswa MA.

Provinsi Aceh sendiri berhasil meraih 5 medali, masing-masing satu medali emas, dua perak, dan dua perunggu.***

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW