CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Kemenag Aceh Tingkatkan Kualitas Layanan KUA

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 290
Rabu, 18 November 2020
Featured Image

Banda Aceh (Humas)---Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh melalui Bidang Urusan Agama Islam (Urais) menggelar kegiatan Bimbingan Teknis Peningkatan Mutu Layanan Kantor Urusan Agama Kecamatan, di Hotel Grand Permata Hati, Blang Oi Banda Aceh, mulai 18-20 November 2020.

Kegiatan ini diikuti 60 peserta yang terdiri dari Kasi Bimas Islam Kemenag kabupaten/kota, para Kasubbag Tata Usaha, dan perwakilan KUA.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh Dr H Iqbal S.Ag M.Ag saat membuka kegiatan ini mengatakan, saat ini dibutuhkan kesamaan persepsi, pelayanan dan informasi antar KUA.

Hal itu menurut Iqbal, agar tidak terjadi mis komunikasi serta masyarakat juga dapat terlayani dengan baik.

"Dengan kesungguhan bapak sekalian, pelayanan dapat terlaksana dengan baik sehingga tidak ada persoalan yang dihadapi masyarakat," kata Iqbal.

Iqbal mengatakan, saat ini ada KUA yang terbatas  dari segi SDM, sarana prasarana dan anggaran. Meskipun demikian, menurutnya, sejauh ini KUA telah memberikan pelayanan  yang maksimal.

"Kita sadari bahwa untuk rasio pegawai per KUA belum bisa terpenuhi untuk secara normal. Karena itu kami berharap walaupun kondisi hari ini namun pelayanan kepada masyarakat harus dilakukan secara maksimal," katanya.

Dalam kegiatan tersebut, sejumlah KUA juga mendapatkan  bantuan berupa printer kartu nikah, PC All In One, dan laptop dari Kanwil Kemenag Aceh.

Adapun KUA yang mendapatkan bantuan printer kartu nikah yakni, KUA Seulimuem Aceh Besar, KUA Bandar Bener Meriah, KUA Mutiara Pidie, Kecamatan Baktiya Aceh Utara, KUA Birem Bayeum Aceh Timur, dan KUA Peusangan Bireuen.

Kemudian, KUA Serba Jadi  Aceh Timur mendapat bantuan satu unit PC All In One. KUA Lhoksukon mendapat bantuan satu unit laptop.[]

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh