Hari ini Semua Madrasah di Pijay disemprot desinfektan

Inmas Aceh 20-09-2020 15:59

(aceh.kemenag.go.id/Inmas Aceh)

Meureudu (Humas) --- Mengantisipasi penyebaran corona virus disease 2019 (Covid-19), Minggu (20/9/2020) puluhan madrasah mulai dari ibtidayah, tsnawiyah hingga aliyah (MI, Mts dan MA) di Pidie Jaya dilakukan penyemprotan desinsfektan.

Sementara MIN 4 Pidie Jaya yang sebelumnya tutup sepekan karena salah seorang warga sekitar terinfeksi corona, Senin (21/9/2020) besok kembali aktif.

Kepala kantor Kementeraian Agama (Kekamenag) Pidie Jaya, Ahmad Yani S.Pd.I mengatakan, dari 71 unit madrasah di wilayahnya, yang disemprot hari ini sebanyak 51 unit. Sedangkan sisanya 20 madrasah lagi diupayakan pada pekan depan. Pihaknya, sudah menyampaikan secara tertulis kepada semua kepala madrasah agar melakukan hal dimaksud.

“Alhamdulillah, hasil pantauan kami ke beberapa madrasah, penyemprotan sedang dilakukan,” kata Ahmad Yani dengan rasa lega

Ditambahkan, penyemprotan seperti itu bukan untuk yang pertama kali, tapi sudah beberapa kali dilaksanakan. Pihaknya bersama kepala madrasah/guru tetap memberi perhatian serius terhadap  pendidikan Mengupayakan proses belajar-mengajar secara tatap muka berjalan lancar.

Protokol kesehatan tetap dijunjung tinggi (cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak). Hingga saat ini ketiga hal tersebut berjalan baik tanpa kendala. Khusus jaga jarak, lanjut Yani, kegiatan belajar-mengajar dilakukan secara selang seling. Artinya, mereka tidak belajar full atau penuh selama enam hari.

Proses belajar mengajar pada MIN 4 di Gampong Dayah Kruet Meurahdua yang dihentikan sepekan, Senin (21/9/2020) besok kembali sebagaimana biasa. “Senin besok Min 4 Pijay kembali buka,” kata putra kelahiran Pidie jaya ini melanjutkan.

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW