Kunjungan Kerja ke Mesidah, Kakankemenag Bener Meriah Bahas Pendirian KUA

Inmas Aceh 18-09-2020 13:40

(aceh.kemenag.go.id/Inmas Aceh)

Redelong (Humas BM/Zulkifli)---Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah Drs H Hamdan MA beserta rombongan melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Mesidah, Rabu, 16 September 2020.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Kepala Seksi Bimas Islam, Kepala KUA Mesidah dan Penyuluh Agama Islam Kecamatan dan staf.

Dalam kunjungan perdana tersebut, Kakankemenag disambut hangat oleh Camat, Kapolsek dan tokoh masyarakat setempat yang sekarang sudah menjabat sebagai penyuluh agama islam di Kecamatan Mesidah.

Kunjungan Hamdan ke kecamatan hasil pemekaran dengan Kecamatan Syiah Utama itu, dalam rangka silaturrahmi dan pembinaan kepada seluruh pegawai dan staf di KUA Kecamatan Mesidah. Serta berkoordinasi dengan camat setempat terkait rencana lokasi pendirian kantor KUA Kecamatan Mesidah

Hamdan mengatakan, nantinya selama kepemimpinannya di Kemenag Bener Meriah ia akan berupaya melakukan pendirian Kantor KUA di Kecamatan Mesidah sampai saat ini masih mengontrak dan jauh dari masyarakat setempat.

"Saya tahu daerahnya sangat terpencil dengan jarak ke ibu kota Kabupaten Bener Meriah lebih kurang 15,3 km, makanya program ini akan saya prioritaskan di sini," jelasnya.

"Kecdepan secara bersama-sama saya akan berupaya untuk berencana mendirikan Kantor KUA definitif di sini. Jika kemudian setelah kantor KUA ada, dan saya dipindah tugaskan, setidaknya saya sudah berbuat untuk Bener Meriah walaupun saya sekarang masih tinggal di Aceh Tengah,” ujarnya.

Camat Mesidah, Samsudin SPd menyampaikan, dirinya sangat mendukung atas upaya pendirian kantor KUA di kecamatan tersebut. Apalagi kondisi lokasi rencana pembangunannya berdampingan dengan kantor camat setempat.

“Ini sangat membantu masyarakat kami di mana jikalau nantinya ini bisa terwujud masyarakat kami tidak lagi jauh melakukan pernikahan ke Kantor KUA yang sekarang masih mengontrak di Kp. Cemparam Lama. Intuk itu saya sangat mendukung dan siap membantu atas upaya pendirian Kantor KUA di sini,” katanya. [yyy]

Kategori Informasi dan Humas Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW