Pastikan PIP Tepat Sasaran, Kakankemenag Aceh Utara Monev ke Madrasah

Inmas Aceh 17-09-2020 18:05

(aceh.kemenag.go.id/Inmas Aceh)

Lhoksukon (Masnoer)---Kepala Kankemenag Aceh Utara H Salamina MA melakukan Monitoring dan Evaluasi (Monev) ke MTsN 2 Aceh Utara dan MTsS Nisam, Kamis (17/09/2020).

Monev ke dua lokasi di bagian barat Aceh Utara itu, terkait dengan pelaksanaan Program Indonesia Pintar (PIP).

Salamina jelaskan, bahwa kegiatan  monitoring ini  dilaksanakan untuk memastikan apakah  bantuan PIP dibagikan sesuai dengan prosedur, dan, tepat sasaran

Selama monev, Kakankemenag mengecek tentang ketepatan penggunaan dana PIP sesuai dengan aturan. 

“Kami mengecek, apakah dana digunakan sesuai dengan juknis atau tidak,” kata Salamina, yang sebelumnya menjabat Kakankemenag Aceh Tamiang.

Menurutnya, PIP ini sangat mendukung kegiatan siswa selama belajar di madrasah. Dia berharap, PIP ini akan semakin meningkatkan mutu madrasah dan berdaya saing tinggi dengan sekolah.

“Kami mendorong madrasah untuk selalu mengoptimalkan kemampuan peserta didik. Tujuan pembelajaran di madrasah adalah menciptakan generasi muda yang hebat, yang kelak akan berkecimpung dalam pembangunan bangsa ini,” tandasnya, di dua madrasah di kecamatan yang berdekatan, Krueng Geukueh dan Nisam.

Dikatakannya, PIP ini hanya sebagai salah satu faktor penunjang keberhasilan belajar.

“Yang terpenting adalah sikap pimpinan serta guru untuk mendukung penuh peserta didik agar berprestasi. Membuat inovasi-inovasi agar madrasah maju, mempunyai marwah dan martabat  di masyarakat, sehingga akan tetap menjadi pilihan utama masyarakat,” tutup Salamina.[yyy]

Kategori Informasi dan Humas Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW