CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Pemda Hibah Tanah, Kemenag Bagi Dana Pembelajaran Daring

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 379
Rabu, 16 September 2020
Featured Image

Calang (Humas)---Kepala Kantor Wilayah Kementerian AgamaAceh, Dr H Iqbal SAg MAg menerima Aset tanah hibah dari Pemerintah daerah Aceh Jayakepada Kementerian Agama (Kemenag) Aceh Jaya, penyerahan dilakukan oleh Wakil Bupati Aceh Jaya di aulaKantor Bupati setempat, Rabu 16 September 2020.

Dr Iqbal mengapresiasidan memberi penghargaan yang setinggi tingginya kepada Pemerintah Daerah AcehJaya atas perhatian yang besar ke Instansi Kementerian Agama Aceh, dan menyerahkan aset tanah hibah kepada Kementerian Agama Aceh Jaya.

Kementerian Agama merupakan instansi vertikal yang palingbanyak satker tapi anggarannya sedikit. "Satker gemuk, anggaran sedikitpak Wabup" ujar Iqbal.

Oleh karena itu, kami Kementerian Agama Aceh bersinergi dengan Pemerintah daerah khususnya Aceh Jaya agar hubungan yangtelah terbina dengan baik dari dulu sampai hari ini bisa terus kita bina denganbaik, mudah mudahan ke depan hubungan Kemenag dengan Pemda lebih baik lagi, harapnya.

Iqbal mengatakan Kementerian Agama saat ini juga membantu Guru PAI melalui mekanisme sertifikasi oleh Kementerian Agama, namun mereka dirangkat oleh Pemda, harapannya guru Agama disekolah umum terakomodir dengan baik, termasuk kesejahteraannya. Ini adalah bentuk kolaborasi kita.

Peran Kementerian Agama hari ini ketika dunia, Indonesiatermasuk Aceh dilanda Pandemi Covid 19 membantu sejumlah santri Dana pembelajaran Daring (uang pulsa) di dayahdayah yang ada di Aceh, tsrmasuk 15 dayah di Aceh Jaya dengan total anggaranyang dibantu untuk Aceh Jaya sebanyak Rp 318 juta.

Bantuan ini akan disalurkan ke dayah di Aceh sebagaimana persyaratannya yang ditetapkan oleh Kementerian Agamamelalui juknis Dirjen Pendis Kemenag RI seprovinsi Aceh.

Wakil Bupati TgkYusri Sofyan mengucapkan selamat datang Kakanwil Kemenag Aceh beserta rombonganke Kabupaten yang paling parah dilanda Tsunami.

Tgk Yusri menyampaikan terus membantu dan mendukung Kemenag AcehJaya selama melayani masyarakat dengan menghibahkan aset tanah pemda Aceh Jayake Kemenag Aceh Jaya. Selain itu  pemdajuga mendukung dan membantu even provinsi maupun nasional seperti Porseni,  Porsadin dan Pentas PAI.

Atas penyerahan bantuan dana operasional dayah danpembelajaran daring, kami Pemda Aceh Jaya mengucapkan terimakasih.[]

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh