CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Kemenag Aceh dan Disdik Dayah Komitmen Sukseskan Hari Santri

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 631
Selasa, 15 September 2020
Featured Image

Banda Aceh (Humas)---Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, Dr H Iqbal SAg MAg menerima kunjungan kerja Kepala Dinas Pendidikan Dayah Aceh H Usamah El Madny SAg MM, Selasa, 15 September 2020.

Dalam silaturrahmi dan meeting di ruang kerja Kakanwil, kedua pimpinan instansi keagamaan ini membahas banyak hal, di antaranya dinamika dan program dayah atau pondok pesantren, kurikulum, santri, dan pola pengevaluasiannya.

Di samping itu dalam kemitraan ini, juga menjajaki penguatan serta konsolidasi bersama, terutama jelang peringatan Hari Santri Nasional (HSN) bulan Oktober 2020.

Iqbal sampaikan terima kasih atas kunjungan dan kebersamaan kedua lembaga ini. 

"Kita mengapresiasi kunjungan Kadisdik Dayah Aceh dan jajarannya. Dengan pertemuan ini, kita harapkan akan memperlancar kemitraan dan program bersama ke depan, terutama jelang peringatan Hari Santri Nasional 2020," ujar Iqbal.

Sebenarnya, kami juga ingin bersilaturrahmi ke Dinas Dayah, tapi dikarenakan berbagai hal sehingga belum dapat terwujud.

"InsyaAllah ini menjadi awal yang baik bagi kita semua membangun hubungan kerja antar lembaga," kata Iqbal.

Kakanwil didampingi Kabid Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren (PD Pontren) Drs H Maiyusri. Sementara Kadisdik Dayah Aceh didampingi Kabid Pemberdayaan Santri Drs H Muhammad Nasir.

Sebagaimana sebelumnya diberitakan, Presiden RI Joko Widodo melalui Keppres Nomor 22 tahun 2015 menetapkan tanggal 22 Oktober sebagai HSN. 

Lima tahun lalu, untuk perdana, di Pusat peringatan sekaligus penetapan HSN digelar di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Kamis 21 Oktober 2015. 

Selanjutnya HSN diperingati setiap tahun, termasuk di Provinsi Aceh.[]

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh