CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Kemenag Aceh Timur Lepas Mahasiswa PPL UIN Ar-Raniry Banda Aceh

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 1087
Kamis, 6 Agustus 2020
Featured Image

Idi (Irfan) Setelah berakhirnya Penyelengaraan Praktik Lapangan (PPL) bagi program studi Bahasa dan Sastra Arab (BSA) S-1 UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Kemenag Aceh Timur  melepas secara resmi mahasiswa PPL tersebut, Kamis (06/08).

Kegiatan itu sebagai salah satu wujud MOU Kemenag Aceh Timur dengan UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Pengembalian itu dilaksanakan di ruang kerja Kakankemenag dan diserahkan langsung oleh Kakankemenag Aceh Timur, H.Salman S.Ag, M.Ag kepada pihak universitas.

Kakankemenag mengatakan, sebanyak 3 orang mahasiswa yang terdiri dari Katrine Ladity, Rahmad Fuady dan M.Syauqi Fathurrahman telah melakukan PPL di beberapa seksi dan telah banyak membantu dalam proses manajemen pada masing-masing seksi kantor Kemenag Aceh Timur.

 "Keberadaan Mahasiswa PPL di Kemenag Aceh Timur selama 1 bulan lebih telah memberikan manfaat yang berarti," kata H Salman. 

"Dengan berakhirnya masa praktik di Kemenag Aceh Timur yang di mulai tanggal 01 juli sampai 06 Agustus 2020 janganlah berakhir  silaturrahmi yang telah terjalin selama masa praktek karena kantor kemenag selalu welcome bagi siapa saja yang datang," katanya.

H Salman berharap, pengalaman dan ilmu yang didapatkan selama masa praktik di Kemenag harus dapat diimplementasikan untuk diri sendiri maupun masyarakat. 

‘’Kalian masih muda, terus giatlah belajar sehingga kelak menjadi anak yang membanggakan kedua orang tua dan juga almamater kalian," ujar H Salman.

Sementara M.Syauqi Fathurrahman  salah satu perwakilan mahasiswi PPL mengucapkan permintaan maaf seandainya selama PPL di Kemenag Aceh Timur terdapat kesalahan.

"Kami mohon diri mudah mudahan apa yang kami peroleh selama PPL bisa bermanfaat ke depannya," ujar Syauqi.

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh