Kemenag Aceh Timur Lepas Mahasiswa PPL UIN Ar-Raniry Banda Aceh

Inmas Aceh 06-08-2020 19:47

(aceh.kemenag.go.id/Inmas Aceh)

Idi (Irfan) Setelah berakhirnya Penyelengaraan Praktik Lapangan (PPL) bagi program studi Bahasa dan Sastra Arab (BSA) S-1 UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Kemenag Aceh Timur  melepas secara resmi mahasiswa PPL tersebut, Kamis (06/08).

Kegiatan itu sebagai salah satu wujud MOU Kemenag Aceh Timur dengan UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Pengembalian itu dilaksanakan di ruang kerja Kakankemenag dan diserahkan langsung oleh Kakankemenag Aceh Timur, H.Salman S.Ag, M.Ag kepada pihak universitas.

Kakankemenag mengatakan, sebanyak 3 orang mahasiswa yang terdiri dari Katrine Ladity, Rahmad Fuady dan M.Syauqi Fathurrahman telah melakukan PPL di beberapa seksi dan telah banyak membantu dalam proses manajemen pada masing-masing seksi kantor Kemenag Aceh Timur.

 "Keberadaan Mahasiswa PPL di Kemenag Aceh Timur selama 1 bulan lebih telah memberikan manfaat yang berarti," kata H Salman. 

"Dengan berakhirnya masa praktik di Kemenag Aceh Timur yang di mulai tanggal 01 juli sampai 06 Agustus 2020 janganlah berakhir  silaturrahmi yang telah terjalin selama masa praktek karena kantor kemenag selalu welcome bagi siapa saja yang datang," katanya.

H Salman berharap, pengalaman dan ilmu yang didapatkan selama masa praktik di Kemenag harus dapat diimplementasikan untuk diri sendiri maupun masyarakat. 

‘’Kalian masih muda, terus giatlah belajar sehingga kelak menjadi anak yang membanggakan kedua orang tua dan juga almamater kalian," ujar H Salman.

Sementara M.Syauqi Fathurrahman  salah satu perwakilan mahasiswi PPL mengucapkan permintaan maaf seandainya selama PPL di Kemenag Aceh Timur terdapat kesalahan.

"Kami mohon diri mudah mudahan apa yang kami peroleh selama PPL bisa bermanfaat ke depannya," ujar Syauqi.

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW