Kakankemenag Aceh Utara Lantik 103 PNS Sesuai Protokol Kesehatan Covid-19

Kankemenag Aceh Utara 19-06-2020 15:51

(aceh.kemenag.go.id/Kankemenag Aceh Utara)

Lhoksukon (Masnoer)---Sebanyak 103 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi Guru tahun 2019, di lingkungan Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Aceh Utara kini telah resmi berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS). Hal tersebut ditandai dengan pengambilan sumpah dan penerimaan SK yang dilakukan secara simbolis, Jum’at (19/6) di Halaman Kantor setempat, dilakukan dengan mengikuti protokoler pencegahan penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Pelantikan dan pengambilan sumpah ASN ditengah pademi Covid-19 tetap memperhatikan Physical Distancing, seluruh ASN yang dilantik dan diambil sumpahnya menggunakan masker, dengan menerapkan jarak aman 1,5 meter setiap peserta dan dilaksanakan di luar ruangan.

Prosedur penyesuaian kegiatan selama masa tanggap darurat virus corona ini sesuai dengan Surat Edaran Badan Kepegawaian Negara (BKN) No.10/SE/IV/2020 tentang Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Pns Atau Sumpah/Janji Jabatan Melalui Media Elektronik/Teleconference Pada Masa Status Keadaan Tertentu Darurat Bencana Wabah Penyakit Akibat Virus Corona.

Bertindak sebagai saksi Kasubag Tata Usaha Drs H. Jamaluddin, M.Pd dan Kasi Pendidikan Madrasah Drs H. Hamdani, A Jalil, MA sementara untuk rohaniawan dalam pelantikan ini adalah Kasi PHU H. Yusri, S.Ag, MAP.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Utara H. Salamina, MA dalam arahanya menyampaikan pelantikan dan pengambilan sumpah ini sesuai dengan Peraturan Pemerintah nomor 11 tahun 2017 Pasal 39 ayat (1) bahwa setiap calon PNS saat diangkat menjadi PNS wajib mengucapkan sumpah/janji.

"Sebagai PNS harus memiliki komitmen dan moralitas serta mempunyai tanggung jawab profesi sebagai PNS dan dapat menjadi tauladan di masyarakat . Disamping itupula harus disiplin waktu, mempunyai etos kerja dan siap untuk mengikuti segala aturan yang berlaku. Karena hal tersebut merupakan modal untuk mencapai kesuksesan di kemudian hari. “ jelasnya

Ia berharap kepada PNS menjaga disiplin dan marwah Kementerian Agama. “Kepada seluruh Pegawai Negeri Sipil agar terus meningkatkan kedisiplinan dan integritas sehingga dalam melaksanakan tugas dapat memberikan contoh yang dapat mencerminkan kementerian Agama yang lebih baik di masyarakat namun jangan lupa untuk tetap menjaga diri dari penyebaran covid-19 dengan mengikuti arahan Menteri Agama Republik Indonesia”, harapnya

Acara tersebut dihadiri oleh Kasubbag Tata Usaha, Para Kasi, dan Analis Kepagawaian serta PPK Kankemenag Aceh Utara.

Acara ditutup dengan pembacaan doa yang dibacakan oleh Kasi Bimas Islam H. Asnawi, S.Ag, M.Sos. Setelahnya, Kepala Kantor bersama seluruh keluarga besar Kankemenag Aceh Utara memberikan ucapan selamat kepada para PNS yang baru dilantik.

Kategori Informasi dan Humas Pendidikan Madrasah Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW