Penyuluh Agama Islam Kecamatan Sukakarya Jalin Silaturahmi dengan Camat dan Pondok Pesantren

Kankemenag Sabang 16-06-2020 17:57

(aceh.kemenag.go.id/Kankemenag Sabang)

Sabang (Inmas) --- Kantor Kementerian Agama Kota Sabang melalui Seksi Bimbingan Masyarakat Islam dalam hal ini KUA (Kantor Urusan Agama) Kecamatan Sukakarya mengadakan silaturahmi dengan Camat Kecamatan Sukakarya, Hendra Kesuma S STP dan Pimpinan Dayah Istiqamatuddin Darul Wa'di, Tgk Bardi Akarta. Selasa (16/06/2020).


Kepala KUA Kecamatan Sukakarya Kota Sabang, Firdaus S Ag menyampaikan kegiatan ini diadakan untuk memberikan edukasi kepada Penyuluh Agama Islam dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab ditempat binaannya.

 

Pimpinan Dayah Istiqamatuddin Darul Wa'di, Tgk Bardi Akarta saat menyambut rombongan turut menyampaikan rasa terima kasih dengan hadirnya penyuluh ditengah masyarakat.

 

“Ini sangat penting memgingat civitas kepenyuluhan sangat erat dalam mengajak masyarakat untuk beribadah kepada Allah. Dan kita harus saling membantu, menjaga dan memelihara warga sekitar khususnya Kecamatan Sukakarya dan warga Kota Sabang pada umumnya demi tercapainya ridha Allah kepada kita semua”, kata Bardi Akarta.

 

Di kesempatan yang sama, Camat Kecamatan Sukakarya, Hendra Kesuma S STP mengharapkan dalam mengisi kegiatan kepenyuluhan para Penyuluh Agama Islam untuk selalu membantu masyarakat dalam memberikan informasi yang positif sehingga masyarakat kita jauh dari kegiatan kriminal.

 

Di tempat yang terpisah, Kasi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kota Sabang, Zainuddin S Ag juga sangat berterimakasih dan mengapresiasi kedelapan Penyuluh Agama Islam di lingkungan Kecamatan Sukakarya.

"Penyuluh adalah tongkat estafet Kemenag dalam menyampaikan visi dan misi Kementerian Agama, selanjutnya kami mengharapkan penyuluh untuk turut aktif dalam pelaksanaan kegiatan positif lainnya”, sebut Zainuddin.

 

Penyuluh Agama Islam Kecamatan Sukakarya, Tgk Syaiful Sabri S Pd sangat mengharapkan motivasi dan kerjasama para pimpinan, tokoh serta seluruh elemen masyarakat dalam memberikan pelayanan edukasi ini.

"Semua kita tidak sanggup bekerja sendiri namun jika saling membantu dan memberi masukan maka akan tercipta masyarakat yang harmonis dalam mendekatkan diri kepada Allah sehingga Kota Sabang jauh dari kemaksiatan serta rahmat Allah selalu berlimpah untuk kita semua", tutup Syaiful.

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW