CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Penyuluh Agama Islam Kecamatan Sukakarya Jalin Silaturahmi dengan Camat dan Pondok Pesantren

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 1031
Selasa, 16 Juni 2020
Featured Image

Sabang (Inmas) --- Kantor Kementerian Agama KotaSabang melalui Seksi Bimbingan Masyarakat Islam dalam hal ini KUA (KantorUrusan Agama) Kecamatan Sukakarya mengadakan silaturahmi dengan Camat KecamatanSukakarya, Hendra Kesuma S STP dan Pimpinan Dayah Istiqamatuddin Darul Wa'di,Tgk Bardi Akarta. Selasa (16/06/2020).


Kepala KUA Kecamatan Sukakarya Kota Sabang, FirdausS Ag menyampaikan kegiatan ini diadakan untuk memberikan edukasi kepadaPenyuluh Agama Islam dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab ditempatbinaannya.

 

Pimpinan Dayah Istiqamatuddin Darul Wa'di, Tgk BardiAkarta saat menyambut rombongan turut menyampaikan rasa terima kasih denganhadirnya penyuluh ditengah masyarakat.

 

“Ini sangat penting memgingat civitas kepenyuluhansangat erat dalam mengajak masyarakat untuk beribadah kepada Allah. Dan kitaharus saling membantu, menjaga dan memelihara warga sekitar khususnya KecamatanSukakarya dan warga Kota Sabang pada umumnya demi tercapainya ridha Allahkepada kita semua”, kata Bardi Akarta.

 

Di kesempatan yang sama, Camat Kecamatan Sukakarya,Hendra Kesuma S STP mengharapkan dalam mengisi kegiatan kepenyuluhan paraPenyuluh Agama Islam untuk selalu membantu masyarakat dalam memberikaninformasi yang positif sehingga masyarakat kita jauh dari kegiatan kriminal.

 

Di tempat yang terpisah, Kasi Bimas Islam KantorKementerian Agama Kota Sabang, Zainuddin S Ag juga sangat berterimakasih danmengapresiasi kedelapan Penyuluh Agama Islam di lingkungan Kecamatan Sukakarya.

"Penyuluh adalah tongkat estafet Kemenag dalammenyampaikan visi dan misi Kementerian Agama, selanjutnya kami mengharapkanpenyuluh untuk turut aktif dalam pelaksanaan kegiatan positif lainnya”, sebutZainuddin.

 

Penyuluh Agama Islam Kecamatan Sukakarya, TgkSyaiful Sabri S Pd sangat mengharapkan motivasi dan kerjasama para pimpinan,tokoh serta seluruh elemen masyarakat dalam memberikan pelayanan edukasi ini.

"Semua kita tidak sanggup bekerja sendiri namunjika saling membantu dan memberi masukan maka akan tercipta masyarakat yangharmonis dalam mendekatkan diri kepada Allah sehingga Kota Sabang jauh darikemaksiatan serta rahmat Allah selalu berlimpah untuk kita semua", tutupSyaiful.

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh