CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Persiapan Ajaran Baru, Kasi Pendis Abdya Rapat Dengan Kepala Madrasah

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 887
Selasa, 16 Juni 2020
Featured Image

Blangpidie (Humas)---Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat Daya (Kankemenag Abdya) melalu Seksi Pendidikan Islam (Pendis) melaksanakan rapat persiapan belajar mengajar di madrasah pada tahun pelajaran baru 2020/2021 dengan Kepala Madrasah dalam tananan normal baru covid-19 di aula kantor setempat, senin (15/6/2020).

Rapat persiapan belajar mengajar di madrasah pada tahun pelajaran baru 2020/2021 tersebut dihadiri oleh Kasubbag TU H. M. Suryadi Anwar, S.Ag Kasi Pendis Adihar, S.PdI,MA, Pengawas Madrasah dan diikuti oleh seluruh Kepala Madrasah dilingkungan Kankemenag Abdya.

Dalam sambuatannya Kasubbag TU M. Suryadi Anwar meminta kepada Kepala Madrasah agar tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam proses belajar  mengajar pada tahun pelajaran baru nantinya dalam tatanan normal baru yang diterapkan pemerintah untuk pencegahan penyebaran virus corona dilingkungan madrasah.

“setiap madrasah wajib mematuhi protokol kesehatan dalam melaksanakan proses belajar mengajar dengan berpanduan pada sistem kerja di  tatanan normal baru yang ditetapkan perintah guna mencegah penyebaran covid-19”, ujar Kasubbag TU.

Lebih lanjut Kasi Pendis Adihar meminta agar Kepala Madrasah dapat menyiapkan sarana protokol kesehatan dalam menyambut pelaksanaan tahun pelajaran baru dengan menyediakan tempat cuci tangan dan masker.

“saya minta setiap kelas agar disediakan tempat cuci tangan, sebelum masuk kelas siswa harus cuci tangan dan memakai masker, didalam kelas  juga nantinya jarak antara siswa juga harus diperhatikan sesuai dengan protokol kesehatan”, minta adihar kepada kepala madrasah.

Diakhir arahannya Kasi Pendis menyampaikan dalam kondisi darurat covid-19 saat ini, kegiatan pembelajaran tidak bisa berjalan normal sebagaimana biasanya namun demikian kita harus tetap memberikan pelayanan pendidikan  dan pembelajaran yang terbaik kepada para siswa dan siswi dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus coronal.


Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh