CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Apel Perdana di Tengah Wabah Corona

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 781
Senin, 15 Juni 2020
Featured Image
Bireuen (Farizal)— Setelah hampir selama tiga bulan lebih tanpa apel rutin, hari ini Senin (15/6/2020) pagi, seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) kantor kemenag Bireuen melaksanakan apel perdana di tengah wabah corona.
Kepala kankemenag Bireuen, Drs H Zulkifli Idris MPd yang bertindak sebagai pembina apel, mengajak seluruh ASN untuk bersyukur, berdoa, dan terus berupaya agar terhindar dari paparan wabah ini.
Zulkifli melanjutkan, dalam tatanan kehidupan menuju kenormalan baru (new normal), ASN diharapkan mengindahkan protokol kesehatan dalam setiap aktivitasnya, baik di rumah, di luar rumah, maupun di kantor.
Di kantor, kepada petugas Ia meminta dilakukan pengecekan suhu badan bagi setiap ASN dan tamu yang memasuki kantor, mempersilakan mencuci tangan memakai sabun yang disediakan, dan memakai masker, serta selalu menjaga jarah.
Pada kesempatan itu, Zulkifli juga mengingatkan kembali tentang lima nilai budaya kerja kementerian agama. Menurutnya, kelima budaya kerja tersebut bukan hanya sebuah slogan, namun harus didalami, dihayati, diinternalisasi, dan dilaksanakan oleh setiap ASN kementerian agama.
“Selaku hamba Allah, kita tidak hanya bekerja sekedar melunasi tanggungjawab duniawi saja. Namun pekerjaan kita, tentunya juga akan dipertanggungjawabkan di hadapan Allah SWT nantinya,” ungkap Zulkifli.
Umpama sebuah buku catatan, sebut Zulkifli, kehidupan ini masing-masing dipenuhi berbagai catatan dengan ketebalan halaman yang berbeda-beda pula. Namun seyogianya kita berusahan menuliskan lembar-demi lembar catatan itu dengan beragam catatan yang terus membaik, lanjutnya.
Demikian juga pekerjaan yang selama wabah covid-19 ini hingga diterapkannya tatanan kehidupannew normal, yang selama ini dikerjakan di rumah harus dicatat seluruh aktivitasnya dan dipertanggungjawabkan dengan bukti-bukti yang sah sesuai aturan hukum, pintanya.
“Selaku ASN kementerian yang berlabelkan agama, kita harus menunjukkan sikap dan prilaku, serta kinerja yang patut dicontoh oleh ASN-ASN kementerian/ lembaga lain di Indonesia,” pesan Zulkifli, mengakhir amanatnya.
Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh