CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Pengelolaan BOP KUA Diharapkan Tepat Sasaran

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 851
Rabu, 10 Juni 2020
Featured Image
Redelong, (InmaskemenagBM) Seksi Bimbingan Masyarakat Islam (Bimas Islam) Kantor Kementerian Agama Bener Meriah melaksanakan Bimtek Pengelolaan Biaya Operasional (BOP) Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan di Aula Kankemenag Bener Meriah. Rabu (10/06/2020). Acara pembukaan ini dihadiri Ka. Kankemenag Bener Meriah, Kasi Bimas Islam, Ka. KUA kecamatan beserta Staf Pengelola.
Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bener Meriah H, Saidi B, S.Ag,MA dalam arahan dan bimbingannya mengatakan semoga Bimtek ini, pengelolaan BOP KUA tahun 2020 diharapkan berjalan lancar dan tepat sasaran. Kegiatan ini menjadi penting karena Pengelola BOP dituntut memahami teknis pengelolaan secara sistematis, "dengan memahami teknis pengelolaan yang benar, dapat menunjang kelancaran tugas dan fungsi KUA dalam mewujudkan pelayanan bagi masyarakat," ujarnya.
Mengakhiri penyampaian, Kasi Bimas Islam mengingatkan kepada sejumlah Kepala KUA dan Pengelola BOP agar membuat laporan secara tertulis. Hal itu, sebagai tindak lanjut dan bahan evaluasi atas terlaksananya pengelolaan BOP, "Dengan adanya pelaporan, tentunya menjadi dasar kita bersama melakukan evaluasi dan tindak lanjut berikutnya," tutupnya.
Saidi Bentara menambahkan, semoga Kepala KUA juga cekatan dalam pengelolaan anggaran yang tersedia, mampu mencermati kebutuhan sesuai ketepatan waktu pelaksanaan anggaran, "Pengelolaan berdasarkan schedule, diharapkan dapat terealisasi sesuai target yang ditentukan.
Pada kesempatan yang sama, Kasi Bimas Islam Drs. H. Sahirman memberikan pemahaman terkait manajemen keuangan, pemahaman sistem pencairan, sistem pembelanjaan, sistem pelaporan serta pengadministrasian yang sesuai prosedur, "Dalam pelaksanaan anggaran, jangan pernah terlepas dari petunjuk teknis (juknis) yang berlaku saat ini," Tegas Sahirman saat menyampaikan materi Bimtek.


Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh