Kemenag Aceh Barat Silaturrahmi Ke Aceh Tengah Sekaligus Salurkan Bantuan Korban Banjir Paya Tumpi

Kankemenag Aceh Tengah 28-05-2020 15:29

(aceh.kemenag.go.id/Kankemenag Aceh Tengah)

Takengon (Alfansyie) --- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat, H Khairul Azhar, SAg dan Kasubbag TU, Suhadi, SAg beserta perwakilan Kelompok Kerja Madrasah (K2M) Kemenag Aceh Barat melakukan kunjungan silarurrahmi pascalebaran idul fitri 1441 H ke Kankemenag Aceh Tengah. Kamis (28/5/20).

Kedatangan rombongan disambut hangat Kakankemenag Aceh Tengah, Drs H Amrun Saleh MA beserta Kasubbag TU, bapak Wahdi MS MA dan Kasi Dikmad, bapak Irhamna, S Pd I di ruang kerja Kakankemenag.

Kedatangan rombongan juga sekaligus untuk menyalurkan bantuan kepada 3 korban musibah banjir bandang yang terjadi di daerah paya tumpi pada Rabu, 13 Mei 2020 lalu.

Ketiga korban musibah merupakan warga Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tengah, yakni guru MIS Rata Wali, Supriana, guru RA Al Fitrah, Haryani dan penyuluh non PNS di KUA Kebayakan, Budiana.

Kata H Khairul Azhar SAg, Kemenag Aceh Barat turut berduka yang mendalam saat mendengar kabar ada tiga rumah ASN Kemenag Aceh Tengah yang ikut menjadi korban banjir bandang yang saat itu viral.

Hal itu diungkapkan karena hubungan persaudaraan antara Kemenag Aceh Barat dan Kemenag Aceh Tengah yang cukup mendalam.

Menurutnya, kedekatan itu bermula ketika perhelatan Pekan Olah Raga dan Seni (PORSENI) –XV di Takengon 2016 silam. Dimana saat itu H Khairul Azhar SAg dipercaya sebagai ketua PORSENI - XV hingga komunikasi antar keduanya begitu intens, mengingat Aceh Tengah saat itu sebagai tuan rumah.

Tambah H Khairul Azhar SAg, bantuan yang akan disalurkan itu berasal dari donasi yang dikumpulkan oleh setiap satker, mulai dari pejabat hingga operator di madrasah.

"Kita menggalang dana dari seluruh satker Kemenag Aceh Barat, Bahwa dengan sedikit bantuan ini kiranya dapat mengobati kesedihan dan membantu meringankan beban bapak ibu". pungkas orang nomor satu di Kemenag Aceh Barat itu.

Sementara itu Kakankemenag Aceh Tengah, Drs H Amrun Saleh MA mengucapkan rasa terimaksih kepada rombongan yang datang jauh-jauh dari Aceh Barat.

"Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada rombangan yang tiba di Aceh Tengah untuk berbagi dan memberikan kesejukkan serta kelapangan kepada warga Kementerian Agama terutama kepada korban yang di timpa musibah". ungkap H Drs Amrun Saleh MA.

Tambahnya, dari setiap bantuan yang diterima akan disalurkan kepada ketiga korban bencana dengan tepat sasaran berdasarkan kebutuhan (dampak kerusakan).[]

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW