Penyuluh Diminta Sosialisasikan Kajian Ramadhan Via Daring kepada Masyarakat

Inmas Aceh 24-04-2020 10:21

(aceh.kemenag.go.id/Inmas Aceh)

Banda Aceh, (Humas)---Para penyuluh agama Islam di Aceh diminta untuk mensosialisasikan program kajian Ramadhan yang digagas oleh Kanwil Kemenag Aceh kepada masyarakat.

Kajian Ramadhan Kemenag Aceh disiarkan secara daring setiap harinya jelang buka puasa atau pada pukul 18.30 WIB melalui channel youtube Kemenag Aceh. Materi yang akan dibahas menyangkut ibadah mahdhah, ghairu mahdhah serta informasi aktual lainnya yang terjadi di tengah masyarakat.

Kajian ini berbentuk kuliah singkat selama 7 menit dengan pembicara dari unsur Kanwil Kemenag Aceh, akademisi dan  para penyuluh.

Kepala Bidang Penerangan Agama Islam Zakat dan Wakaf Kemenag Aceh,  Drs Azhari, para penyuluh diminta serius mensosialisasikan program ini sehingga masyarakat dapat bersiap-siap ketika kajian akan dimulai.

"Sehingga program ini akan lebih bermakna dan lebih banyak disaksikan oleh masyarakat," kata Azhari, Jumat 24 April 2020.

Ia mengatakan, program ini diharapkan dapat meningkatkan wawasan keilmuan masyarakat Aceh serta membangun keharmonisan dalam keluarga.

"Kita harapkan dapat memberi manfaat kepada masyarakat baik untuk pribadi, 

untuk keluarga maupun masyarakat. Bahkan dapat meningkatkan keharmonisan rumah tangga, karena kigiatan ceramah tersebut kita siarkan menjelang berbuka puasa dimana seluruh anggota keluarga sudah pada kumpul di rumah, sehingga dapat menyaksikan secara bersama-sama," kata Azhari.

Kategori Informasi dan Humas
CONNECT & FOLLOW