CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Kasi dan Pengawas Pantau Pelaksanaan UAMBN-BK Tingkat MTs

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 258
Senin, 16 Maret 2020
Featured Image

Subulussalam (Faisal)--- Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Subulussalam melalui seksi Pendidikan Islam (Pendis) didampingi Pengawas Madrasah meninjau secara langsung pelaksanaan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional- Berbasis Komputer (UAMBN-BK) tingkat Madrasah Tsanawiyah dilingkungan Kemenag setempat. Senin (16/3)

Kegiatan monitoring ini dilakukan untuk memantau pelaksanaan UAMBN-BK yang akan berlangsung selama tiga hari dari tanggal 16– 18 Maret 2020 baik secara teknis maupun non teknis bagi siswa yang mengikuti ujian, dan memastikan pelaksanaan UAMBN-BK berjalan lancar dan aman.

Kasi Pendis dan Pengawas Madrasah mengunjungi tiga Madrsah yang merupakan melaksanakan UAMBN-BK  diantaranya ialah MTsN 1 Kota Subulussalam, MTsS Hidayatullah dan MTsS Almansyuriah.

Disampaikan oleh Kepala MTsN 1 Kota Subulussalam, MTsS Hidayatullah dan MTsS Almansyuriah menjelaskan bahwa Pelaksanaan UAMBN-BK tahun pelajaran 2019/2020 hari pertama ini berjalan dengan baik dan sukses  dengan mata pelajaran Alquran Hadist.

“Alhamdulillah tidak ditemukan masalah dan kendala karena sebelumnya telah dilaksanakan gladi bersih sehingga dalam pelaksanaannya dapat berjalan sukses”, jelas Kamaruddin selaku kepala MTsN 1 Kota Subulussalam.

Sementara itu, Kasi Pendidikan Islam Drs. Mirsal  berharap kepada seluruh dewan guru agar selalu memperhatian sarana dan prasarana pelaksanaan UAMBN-BK ini, jangan sampai nantinya karena ada kesalahan dalam sarana dan prasarana ujian bisa merugikan pihak siswa dalam mengikuti ujian.

“selalu pantau dan perhatikan terus  peralatan ujian siswa, jangan sampai nanti ada siswa kita yang terkendala dalam mengikuti ujian dikarenakan ada perlatan ujian yang bermasalah” Pesan Mirsal

Mirsal  juga berharap kepada seluruh dewan guru agar selalu memberikan motivasi kepada siswa-siswinya agar, sehingga siswa-siswi kita bisa fokus dan semangat dalam mengikuti Ujian.

Kasi Pendis juga menghimbau kepada siswa yang mengikuti ujian UAMBN-BK ini agar langsung pulang kerumah dan mengurangi kegiatan diluar, untuk menjaga para siswa agar selalu sehat dan tidak terkontaminasi dengan virus yang sekarang lagi buming.

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh