Latifa Sahara Raih Nilai Tertinggi Sementara SKD CPNS Kemenag Aceh

Inmas Aceh 07-03-2020 22:09

(aceh.kemenag.go.id/Inmas Aceh)

Banda Aceh (Humas)---Latifa Sahara, peserta seleksi CPNS asal Asir-Asir, Aceh Tengah meraih nilai tertinggi sementara dalam pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) berbasis Computer Asissted Test (CAT) yang dilaksanakan Kemenag Aceh, Sabtu (7/3).

Wanita kelahiran 17 Mei 1993 itu meraih nilai 417 dan menjadi nilai tertinggi selama pelaksanaan SKD CPNS Kemenag Aceh 2020 yang telah berlangsung selama 6 hari. Latifa memilih formasi guru Fisika.

Total peserta seleksi CPNS Kemenag Aceh yang telah mengikuti SKD hingga Sabtu 7 Maret mencapai 11.018 orang. Sementara itu, jumlah total peserta SKD  Kemenag Aceh mencapai 19.854 peserta.

Latifa mengaku bersyukur atas hasil yang diperolehnya itu. Menurutnya,  proses tidak mengkhianati hasil.

"Saya sempat ikut bimbingan belajar bersama teman-teman yang lain, juga sering ikut simulasi dan try out-nya. Termasuk saya ikuti juga try out dari situs BKN," katanya.

Latifa juga berbagi tips untuk dapat meraih nilai yang memuaskan saat mengikuti SKD. Yang terpenting menurutnya adalah sering berdiskusi.

"Intinya sering bahas dan diskusi soal," ujar alumni Universitas Negeri Medan ini.

Ia melanjutkan, usaha juga harus dibarengi dengan doa.

"Paling penting minta ampunan dosa kepada Allah dan minta restu dan doa dari orang tua, suami dan keluarga, salat tahajjud, dhuha dan salat hajat. Sebelum tes jangan berhenti zikir dan baca surah Alam Nasyrah, ayat kursi, Alfatihah dan  3 Qul," katanya.

Sementara itu, nilai kedua tertinggi diraih oleh Hafiz Arif Lubis asal Tembung, Deli Serdang, Sumatera Utara. Alumni Universitas Sumatera Utara ini meraih nilai 409. Hafiz juga mendaftar di formasi guru Fisika.

"Tips dari saya banyak latihan soal-soal CPNS, semakin sering kita ikut latihan semakin kita terlatih untuk manajemen waktu ujiannya, tantangan sebenarnya adalah manajemen waktu," ujar Hafiz.

Kemudian yang tidak kalah penting menurut Hafiz adalah perbanyak simulasi SKD online.

"Sebelum ujian juga harus banyak-banyak zikir. Insya Allah buat tenang dan lancar menjawabnya," katanya.

Sementara itu, Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Aceh, H Saifuddin SE mengaku bahagia atas terlaksananya ujian SKD dengan lancar. Ia juga mengapresiasi para peserta yang meraih nilai tertinggi.

"Alhamdulillah, ujian berjalan dengan lancar, selamat juga kepada peserta yang mendapat nilai tertinggi. Kita harapkan kegiatan ini berjalan sukses hingga selesai, untuk kelulusan SKD menunggu informasi selanjutnya setelah perangkingan," ujar Saifuddin.

Kemudian ada 8 peserta lainnya yang juga meraih nilai tertinggi sementara dalam ujian SKD tahun ini. Peserta yang meraih nilai tertinggi di antaranya, Muhammad Iqbal mendapat skor 407, Rachmad Wahidi mendapat skor 404, Indah Rahmayasari Birawan mendapat skor 402, Muhammad Faris Fasya mendapat skor 399, Fakhri Hatta mendapat skor 397, Muhaddisin mendapat skor 397, Muhammad Syafari mendapat skor 395 dan Fadhlina Hanum mendapat skor 395.[]

Kategori Informasi dan Humas
CONNECT & FOLLOW